IndeksCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 ini kalau dijepang, tapi kalau di indonesia?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Jeepunc
Pemilik Warung
Pemilik Warung
avatar

Jumlah posting : 518
Join date : 30.11.08
Lokasi : di warung ini

PostSubyek: ini kalau dijepang, tapi kalau di indonesia?   7th December 2008, 18:57

ayas sempet memperhatikan dan bertanya kepada orang-orang sekitar akan hal ini ...

"apakah anak-anak TK, SD, dan SMP itu benar gak ada pungutan akan biaya sekolah aliyas gratis, dan semuanya ditanggung oleh negara?"

mereka jawab

"iya"

kalau diterapkan di Indonesia bisa enggak ya, atau malah membebani APBD negara kita ini?

walaupun di trit sebelah ayas mengatakn mungkin saja bisa terjadi, tapi mohon pemikiran dari nawak2 sekaliyan
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://nawakewed.the-up.com
pancet_manchunia
Anak Sekolahan
Anak Sekolahan
avatar

Jumlah posting : 88
Join date : 30.11.08
Lokasi : Ngeplaki seng Nakal Ndik warung

PostSubyek: Re: ini kalau dijepang, tapi kalau di indonesia?   7th December 2008, 21:14

Saiki ono BOS.. sekolah gratis...

coz sepupuku seng ndik Daerah2 wes ngrasakan
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
peking_wasiat
Mahasiswa / i
Mahasiswa / i
avatar

Jumlah posting : 141
Join date : 30.11.08
Lokasi : malang

PostSubyek: Re: ini kalau dijepang, tapi kalau di indonesia?   8th December 2008, 09:36

@fu-manchu
BOS memang ada, tapi pungutan2 yang lain tambah mbengkak yo sami mawon, muncul dana POMG, biaya paguyuban, biaya ini itu dan sebagainya. harga bukunya pun mahal, hampir setiap tahun terjadi perubahan jenis buku untuk tingkatan kelas yang sama. kejadian d sekolah adekku, siswa tidak boleh memfotokopi buku cetak yg ditetapkan sekolah, tapi buku itu sendiri sudah habis stoknya di sekolah, bahkan di toko buku di seluruh malang, mulai Gramedia, Toga, Sari agung sampe level bedak willis juga ga ada, trus maunya sekolah itu apa?
apa keharusan memakai buku asli ini ada kaitannya dengan besarnya tender pengadaan buku untuk SD, bahkan, saat ini, biaya sekolah untuk SD adalah yang paling mahal dibandingkan dengan SMP/SMA yang secara, diatas SD.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
bamz
Mahasiswa / i
Mahasiswa / i
avatar

Jumlah posting : 146
Join date : 01.12.08

PostSubyek: Re: ini kalau dijepang, tapi kalau di indonesia?   8th December 2008, 12:58

Sangat bisa sebenarnya.

Yang penting ada goodwill atau niat baik apa tidak?
Coba sekarang,anggaran MPR thok 300-an miliar untuk tahun ini.Naik berlipat-lipat dibanding tahun lalu.Coba kalau mereka mau berhemat,kan lumayan buat nambah anggaran pendidikan duitnya.

Terus,mau nggak orang-orang yang ada di DIKNAS untuk 'berprihatin' jangan buang2 anggaran yang demikian besar.Lihat saja,acara seminar ini itu,pelatihan,lokakarya,dan sejenisnya yg diadakan DIKNAS kerap dilakukan di hotel-hotel mahal,bahkan beberapa kali diadakan di hotel2 bintang 4 atau 5.

Seharusnya mereka sadar,itu bukan pertemuan bisnis dan semacamnya yang dananya dikeluarkan oleh perusahaan.Tapi biaya itu semua dari anggaran APBD/APBN.Coba kalau misal seminar 3 hari dengan puluhan peserta,berapa duit yang keluar untuk bayar hotel?Padahal di desa-desa masih banyak yang pakai papan tulis sudah lapuk,kursi rusak,dsb.Kalau duit tadi dipakai buat tambahan anggaran perbaikan sekolah kan sangat sangat membantu.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
bamz
Mahasiswa / i
Mahasiswa / i
avatar

Jumlah posting : 146
Join date : 01.12.08

PostSubyek: Re: ini kalau dijepang, tapi kalau di indonesia?   8th December 2008, 13:08

Dan yang terpenting adalah komitmen pemerintah dan semua pihak untuk memprioritaskan bidang pendidikan sebagai fokus utama pembangunan.Amin Rais pernah berkata,pendidikan harus 'dianakemaskan'oleh bangsa ini kalau mau maju.Tapi setelah ia jd ketua MPR,mendadak ia bisu.

Terlalu banyak kepentingan yang bermain dalam dunia pendidikan kita.Padahal sebenarnya kita bukan bangsa bodoh.Lihat saja,sudah berapa mahasiswa asal Indonesia lulus berpredikat cumlaude di perguruan2 tinggi terkemuka dunia.Belum lg bicara tentang Olimpiade Fisika,Matematika,dll,kita adalah salah satu negara 'jagoan'soal yang satu ini.

Sayangnya,karena perhatian pemerintah kita yang setengah2,banyak dr jagoan2 tadi yg kemudian mengabdikan diri di luar negeri,digaji tinggi,fasilitas berlimpah,bahkan banyak yang beralih kewarganegaraan.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
chiw
Orang Lapangan
Orang Lapangan
avatar

Jumlah posting : 210
Join date : 30.11.08
Age : 30
Lokasi : warung rahayu

PostSubyek: Re: ini kalau dijepang, tapi kalau di indonesia?   8th December 2008, 13:12

bamz wrote:
Dan yang terpenting adalah komitmen pemerintah dan semua pihak untuk memprioritaskan bidang pendidikan sebagai fokus utama pembangunan.Amin Rais pernah berkata,pendidikan harus 'dianakemaskan'oleh bangsa ini kalau mau maju.Tapi setelah ia jd ketua MPR,mendadak ia bisu.

Terlalu banyak kepentingan yang bermain dalam dunia pendidikan kita.Padahal sebenarnya kita bukan bangsa bodoh.Lihat saja,sudah berapa mahasiswa asal Indonesia lulus berpredikat cumlaude di perguruan2 tinggi terkemuka dunia.Belum lg bicara tentang Olimpiade Fisika,Matematika,dll,kita adalah salah satu negara 'jagoan'soal yang satu ini.

Sayangnya,karena perhatian pemerintah kita yang setengah2,banyak dr jagoan2 tadi yg kemudian mengabdikan diri di luar negeri,digaji tinggi,fasilitas berlimpah,bahkan banyak yang beralih kewarganegaraan.

setuju banget ambek sing tak gedekne iku mau.
ikupula sing menjelaskan postingane juned.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://chiw.wordpress.com
Jeepunc
Pemilik Warung
Pemilik Warung
avatar

Jumlah posting : 518
Join date : 30.11.08
Lokasi : di warung ini

PostSubyek: Re: ini kalau dijepang, tapi kalau di indonesia?   9th December 2008, 08:21

nice post bamz, sayangnya banyak "orang-orang" yang sekarang ini dan juga yang dulu2 gencar berkampanye sampai mau keluar duit banyak hanya untuk menge-goal-kan ambisinya ternyata hanya manis di mulut saja

sekolah gratis lah, pendidikan gratis lah, ini lah itu lah ... sayangnya dan sayangnya itu semua hanya tinggal mimpi dan janji manis saja

29
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://nawakewed.the-up.com
peking_wasiat
Mahasiswa / i
Mahasiswa / i
avatar

Jumlah posting : 141
Join date : 30.11.08
Lokasi : malang

PostSubyek: Re: ini kalau dijepang, tapi kalau di indonesia?   9th December 2008, 08:30

Jeepunc wrote:
nice post bamz, sayangnya banyak "orang-orang" yang sekarang ini dan juga yang dulu2 gencar berkampanye sampai mau keluar duit banyak hanya untuk menge-goal-kan ambisinya ternyata hanya manis di mulut saja

sekolah gratis lah, pendidikan gratis lah, ini lah itu lah ... sayangnya dan sayangnya itu semua hanya tinggal mimpi dan janji manis saja

29

semua itu bohongggggggg hoooo houououwoooooooo......

yang paling sering dipake tuh.., Pendidikan Gratis dan pendidikan gratis..tapi ga da penjelasan dari mana dananya.. korupsi lagi? bahkan pilkada JATIM kemaren kalo tidak salah ada yg pake misi seperti itu.. sumber dananya tu loh.. dari maaannnnnnaaaaaaaaaa..
pembohongan tuhhhhh... basi basi looo..bete bete ahhhh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Jeepunc
Pemilik Warung
Pemilik Warung
avatar

Jumlah posting : 518
Join date : 30.11.08
Lokasi : di warung ini

PostSubyek: Re: ini kalau dijepang, tapi kalau di indonesia?   9th December 2008, 08:50

pernah ayas disini berdiskusi dengan salah satu dosen UI yang sengaja meneruskan belajar di sini (jepang)

ayas bertanya mengenai hal ini, dia menjawab, ya sungguh dilematis memang, semua ingin mendapatkan "kursi" tersebut dengan obral jani-jani manis, tapi pembayarannya juga janji

ayas mulai berfikir, apa gak sebaiknya dana yang dibuat untuk kampanye tersebut dipakai untuk membantu anak-anak yang putus sekolah atau mendirikan sekolah gratis

hiduplah Indonesia raya 2
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://nawakewed.the-up.com
Samurai X
Anak Sekolahan
Anak Sekolahan
avatar

Jumlah posting : 91
Join date : 30.11.08
Age : 29
Lokasi : Bumi AREMA

PostSubyek: Re: ini kalau dijepang, tapi kalau di indonesia?   9th December 2008, 13:25

heheheheh....
ayas setuju dengan kata "terlalu banyak kepentingan".
saya pernah bekerja pada perusahaan yang bersingungan langsung dengan dinas pendidikan.... hahahaha (maaf saya tertawa) >>>>>> dikarenakan kok bisa dan kok tega ya...!!!!! 13
inilah alasan utama saya mengundurkan diri dari perusahaan itu karena miris dan terlalu banyak mengelus dada akibat terlalu banyak tahu dan tidak bisa berbuat apa2.....

Oemar Bakrie..... wahahaha riwayatmu kini .... wahahahahahahahaaaanc............*k. >>>> ga kabeh se.... 15
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
wondogitu
Mahasiswa / i
Mahasiswa / i
avatar

Jumlah posting : 118
Join date : 30.11.08
Lokasi : pancet ae nokos nendes kombet

PostSubyek: Re: ini kalau dijepang, tapi kalau di indonesia?   9th December 2008, 16:12

semuah demi kepentingan sendiri2 tanpa memeikirkan nasib orang lain
aku juga butuh makan bila anda ingin makan cari saja sendiri. lah "oknum atas nama pendidik nakal" itu mulai mencari mangsa dengan cara sendirinya dengan mengoptimalkan yang ada di tempatx mereka mendidik muridnya dengan seribu langka yang mereka pikirkan dengan cara mengeruk seberapapun dengan alasan bila kamu pingin pinter harus nurut kata saya..lol!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
bamz
Mahasiswa / i
Mahasiswa / i
avatar

Jumlah posting : 146
Join date : 01.12.08

PostSubyek: Re: ini kalau dijepang, tapi kalau di indonesia?   10th December 2008, 04:21

kebetulan mbahku dulu pernah jd kepala sekolah sebuah SD.
katanya,papan tulis,kursi rusak,dll yang kalau mau dibetulin sebenarnya nggak butuh biaya banyak.Tapi anggaran untuk itu dibilang belum ada kata orang Diknas.eh,tapi kok bebrapa hari kemudian,Diknas malah mengadakan acara di Kartika Graha,opo tumon?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
sales obat panu
Anak Sekolahan
Anak Sekolahan
avatar

Jumlah posting : 84
Join date : 01.12.08
Lokasi : dari waroeng ke waroeng

PostSubyek: Re: ini kalau dijepang, tapi kalau di indonesia?   10th December 2008, 05:55

Jeepunc wrote:
nice post bamz, sayangnya banyak "orang-orang" yang sekarang ini dan juga yang dulu2 gencar berkampanye sampai mau keluar duit banyak hanya untuk menge-goal-kan ambisinya ternyata hanya manis di mulut saja

sekolah gratis lah, pendidikan gratis lah, ini lah itu lah ... sayangnya dan sayangnya itu semua hanya tinggal mimpi dan janji manis saja

29


ngutip jare ciwi " jangan menggeneralisasi mas" 47 , di salah satu kabupaten muda di kalimantan timur , yaitu Kutai Timur beribukota Sangatta, disana dibawah kepemimpinan BPK. Awang Farouk, untuk biaya Pendidikan dan Kesehatan sudah gratis, karena beliau pandai memanfaatkan potensial alam yang ada sehingga PAD-nya jadi tinggi.
Sekarang beliau sudah menjadi kandidat Gubernur Kaltim, semoga seluruh Kaltim menjadi bebas biaya pendidikan dan kesehatan.Dan menjadi contoh pemimpin lain di Indonesia...semoga mimik (icip2 maneh)
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Jeepunc
Pemilik Warung
Pemilik Warung
avatar

Jumlah posting : 518
Join date : 30.11.08
Lokasi : di warung ini

PostSubyek: Re: ini kalau dijepang, tapi kalau di indonesia?   10th December 2008, 06:08

sales obat panu wrote:
Jeepunc wrote:
nice post bamz, sayangnya banyak "orang-orang" yang sekarang ini dan juga yang dulu2 gencar berkampanye sampai mau keluar duit banyak hanya untuk menge-goal-kan ambisinya ternyata hanya manis di mulut saja

sekolah gratis lah, pendidikan gratis lah, ini lah itu lah ... sayangnya dan sayangnya itu semua hanya tinggal mimpi dan janji manis saja

29


ngutip jare ciwi " jangan menggeneralisasi mas" 47 , di salah satu kabupaten muda di kalimantan timur , yaitu Kutai Timur beribukota Sangatta, disana dibawah kepemimpinan BPK. Awang Farouk, untuk biaya Pendidikan dan Kesehatan sudah gratis, karena beliau pandai memanfaatkan potensial alam yang ada sehingga PAD-nya jadi tinggi.
Sekarang beliau sudah menjadi kandidat Gubernur Kaltim, semoga seluruh Kaltim menjadi bebas biaya pendidikan dan kesehatan.Dan menjadi contoh pemimpin lain di Indonesia...semoga mimik (icip2 maneh)

bukan menggeneralisasi, tapi emang sudah GLOBAL didaerah jawa ...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://nawakewed.the-up.com
sales obat panu
Anak Sekolahan
Anak Sekolahan
avatar

Jumlah posting : 84
Join date : 01.12.08
Lokasi : dari waroeng ke waroeng

PostSubyek: Re: ini kalau dijepang, tapi kalau di indonesia?   10th December 2008, 06:15

Jeepunc wrote:
sales obat panu wrote:
Jeepunc wrote:
nice post bamz, sayangnya banyak "orang-orang" yang sekarang ini dan juga yang dulu2 gencar berkampanye sampai mau keluar duit banyak hanya untuk menge-goal-kan ambisinya ternyata hanya manis di mulut saja

sekolah gratis lah, pendidikan gratis lah, ini lah itu lah ... sayangnya dan sayangnya itu semua hanya tinggal mimpi dan janji manis saja

29


ngutip jare ciwi " jangan menggeneralisasi mas" 47 , di salah satu kabupaten muda di kalimantan timur , yaitu Kutai Timur beribukota Sangatta, disana dibawah kepemimpinan BPK. Awang Farouk, untuk biaya Pendidikan dan Kesehatan sudah gratis, karena beliau pandai memanfaatkan potensial alam yang ada sehingga PAD-nya jadi tinggi.
Sekarang beliau sudah menjadi kandidat Gubernur Kaltim, semoga seluruh Kaltim menjadi bebas biaya pendidikan dan kesehatan.Dan menjadi contoh pemimpin lain di Indonesia...semoga mimik (icip2 maneh)

bukan menggeneralisasi, tapi emang sudah GLOBAL didaerah jawa ...

Yah koq belakangan muncul JAWAnya,
berarti lingkup judul tritnya dipersempit lagi...bukan Indonesia 44
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Jeepunc
Pemilik Warung
Pemilik Warung
avatar

Jumlah posting : 518
Join date : 30.11.08
Lokasi : di warung ini

PostSubyek: Re: ini kalau dijepang, tapi kalau di indonesia?   10th December 2008, 06:19

sales obat panu wrote:
Jeepunc wrote:
sales obat panu wrote:
Jeepunc wrote:
nice post bamz, sayangnya banyak "orang-orang" yang sekarang ini dan juga yang dulu2 gencar berkampanye sampai mau keluar duit banyak hanya untuk menge-goal-kan ambisinya ternyata hanya manis di mulut saja

sekolah gratis lah, pendidikan gratis lah, ini lah itu lah ... sayangnya dan sayangnya itu semua hanya tinggal mimpi dan janji manis saja

29


ngutip jare ciwi " jangan menggeneralisasi mas" 47 , di salah satu kabupaten muda di kalimantan timur , yaitu Kutai Timur beribukota Sangatta, disana dibawah kepemimpinan BPK. Awang Farouk, untuk biaya Pendidikan dan Kesehatan sudah gratis, karena beliau pandai memanfaatkan potensial alam yang ada sehingga PAD-nya jadi tinggi.
Sekarang beliau sudah menjadi kandidat Gubernur Kaltim, semoga seluruh Kaltim menjadi bebas biaya pendidikan dan kesehatan.Dan menjadi contoh pemimpin lain di Indonesia...semoga mimik (icip2 maneh)

bukan menggeneralisasi, tapi emang sudah GLOBAL didaerah jawa ...

Yah koq belakangan muncul JAWAnya,
berarti lingkup judul tritnya dipersempit lagi...bukan Indonesia 44

heheh iya ... kurang 111
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://nawakewed.the-up.com
bamz
Mahasiswa / i
Mahasiswa / i
avatar

Jumlah posting : 146
Join date : 01.12.08

PostSubyek: Re: ini kalau dijepang, tapi kalau di indonesia?   10th December 2008, 11:41

Di kab Jembrana,Bali,yang PAD-nya kecil,sekolah gratis dari Sd sampai SMA.Mereka bisa,sebab mereka rela menekan anggaran untuk sektor2 lain alias menegencangkan ikat pinggang,dan kebetulan anggota legislatif-nya mau sedikit berprihatin(tak begitu serakah)dibanding anggota legislatif di daerah lain.

Kalau daerah2 di Kaltim atau Musi Banyuasin,Sumsel,serta beberapa daerah di Riau bisa menggratiskan pendidikan itu wajar,wong PAD mereka termasuk tertinggi di Indonesia.Bahkan kab Kutai Kartanegara,Kaltim,konon PAD(Pendapatan Asli Daerah)nya hampir 2 triliun rupiah per 2007.

Yang perlu dicontoh oleh daerah lain ini adalah yang diterapkan di Jembrana tadi.Dan banyak daerah yang sudah melakukan studi banding kesana,tetapi kok belum terlihat hasilnya sampai sekarang.

Ayas kira bukan masalah menggeneralisasi atau tidak,tetapi secara umum memang belum memuaskan.Banyak daerah yang belum mengganggarkan 20% dari APBD-nya untuk pendidikan seperti halnya diamanatkan oleh amandemen UUD '45.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Samurai X
Anak Sekolahan
Anak Sekolahan
avatar

Jumlah posting : 91
Join date : 30.11.08
Age : 29
Lokasi : Bumi AREMA

PostSubyek: Re: ini kalau dijepang, tapi kalau di indonesia?   10th December 2008, 12:16

bukanya antipati dan apatis...
tapi lek urusane karo birokrasi negri urusan mudah jadi mbulet koyok jem***(pol) 15
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
bamz
Mahasiswa / i
Mahasiswa / i
avatar

Jumlah posting : 146
Join date : 01.12.08

PostSubyek: Re: ini kalau dijepang, tapi kalau di indonesia?   10th December 2008, 12:30

Pameo birikrasi,"Kalau bisa dipersulit mengapa harus dipermudah?"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Jeepunc
Pemilik Warung
Pemilik Warung
avatar

Jumlah posting : 518
Join date : 30.11.08
Lokasi : di warung ini

PostSubyek: Re: ini kalau dijepang, tapi kalau di indonesia?   10th December 2008, 18:28

bamz wrote:
Pameo birikrasi,"Kalau bisa dipersulit mengapa harus dipermudah?"

kalo ungakapan itu boleh digeneralisasikan gak ? 111
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://nawakewed.the-up.com
lilalilo
Anak Sekolahan
Anak Sekolahan
avatar

Jumlah posting : 82
Join date : 02.12.08
Lokasi : malang tok wes

PostSubyek: Re: ini kalau dijepang, tapi kalau di indonesia?   10th December 2008, 23:54

kolem aahhh.....


ndk jepang wong nganggur dibayar pemerintah ISIN
ndk indo wong nganggur gag d bayar sopo2 seterezz

aq seneng mbk semangad te wong jepang
harga dirinya tinggi skali....
sampek2 onok xing harakiri gara2 harga dirine jatuh
53
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.djombieskavictim.blogspot.com
sales obat panu
Anak Sekolahan
Anak Sekolahan
avatar

Jumlah posting : 84
Join date : 01.12.08
Lokasi : dari waroeng ke waroeng

PostSubyek: Re: ini kalau dijepang, tapi kalau di indonesia?   11th December 2008, 02:16

Jeepunc wrote:
bamz wrote:
Pameo birikrasi,"Kalau bisa dipersulit mengapa harus dipermudah?"

kalo ungakapan itu boleh digeneralisasikan gak ? 111


kalo digeneralisasi untuk urusan nyaur utang ya jangan 111
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
chiw
Orang Lapangan
Orang Lapangan
avatar

Jumlah posting : 210
Join date : 30.11.08
Age : 30
Lokasi : warung rahayu

PostSubyek: Re: ini kalau dijepang, tapi kalau di indonesia?   11th December 2008, 02:46

sebenernya ada tujuan baik dibalik birokrasi yang menurut kita mbulet ini.
sayangnya, karena orang jaman sekarang ini pinter pinter, itu masiiih bisa juga ditembus...


*kok jadi ngomongin birocrazy sih*


46
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://chiw.wordpress.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: ini kalau dijepang, tapi kalau di indonesia?   

Kembali Ke Atas Go down
 
ini kalau dijepang, tapi kalau di indonesia?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» status"break" tu ap siy???
» Indonesia akan Punya 500 Roket
» Menurut Kalian siapasih musisi indonesia yg jadi legenda sampe saat ini ??????
» Cara Sehat yang Aneh tapi Nyata
» Nasib Fiksi Ilmiah di Indonesia

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: V.I.P Room-
Navigasi: