IndeksCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 POLYGAMI..... SETUJU GAK?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
iYuS
Tamu
Tamu
avatar

Jumlah posting : 53
Join date : 01.12.08

PostSubyek: POLYGAMI..... SETUJU GAK?   6th December 2008, 08:54

POLYGAMI....

di Indonesia, enaknya di perbolehkan, dilarang, atau malah di anjurkan ya untuk saat ini?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Samurai X
Anak Sekolahan
Anak Sekolahan
avatar

Jumlah posting : 91
Join date : 30.11.08
Age : 29
Lokasi : Bumi AREMA

PostSubyek: Re: POLYGAMI..... SETUJU GAK?   6th December 2008, 09:04

iYuS wrote:
POLYGAMI....

di Indonesia, enaknya di perbolehkan, dilarang, atau malah di anjurkan ya untuk saat ini?

saya lihat dari kacamata saya sendiri sam :

Polygami diperbolehkan asal alasan polygami itu sendiri benar dan tidak merugikan orang lain.
Polygami itu dilarang jika polygami itu menyebabkan orang lain merasa dirugikan.
Polygami itu dianjurkan jika memang orang tersebut (pria) membutuhkan istri lagi dengan alasan dan maksut yang baik. 41
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
iYuS
Tamu
Tamu
avatar

Jumlah posting : 53
Join date : 01.12.08

PostSubyek: Re: POLYGAMI..... SETUJU GAK?   6th December 2008, 09:08

Samurai X wrote:
iYuS wrote:
POLYGAMI....

di Indonesia, enaknya di perbolehkan, dilarang, atau malah di anjurkan ya untuk saat ini?

saya lihat dari kacamata saya sendiri sam :

Polygami diperbolehkan asal alasan polygami itu sendiri benar dan tidak merugikan orang lain.
Polygami itu dilarang jika polygami itu menyebabkan orang lain merasa dirugikan.
Polygami itu dianjurkan jika memang orang tersebut (pria) membutuhkan istri lagi dengan alasan dan maksut yang baik. 41

bedanya sama monogami apa mas?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Samurai X
Anak Sekolahan
Anak Sekolahan
avatar

Jumlah posting : 91
Join date : 30.11.08
Age : 29
Lokasi : Bumi AREMA

PostSubyek: Re: POLYGAMI..... SETUJU GAK?   6th December 2008, 09:09

beda monogami dan polygami dilihat dari segi apa dulu mas?? 41
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
iYuS
Tamu
Tamu
avatar

Jumlah posting : 53
Join date : 01.12.08

PostSubyek: Re: POLYGAMI..... SETUJU GAK?   6th December 2008, 09:16

Samurai X wrote:
iYuS wrote:
POLYGAMI....

di Indonesia, enaknya di perbolehkan, dilarang, atau malah di anjurkan ya untuk saat ini?

saya lihat dari kacamata saya sendiri sam :

Polygami diperbolehkan asal alasan polygami itu sendiri benar dan tidak merugikan orang lain.
Polygami itu dilarang jika polygami itu menyebabkan orang lain merasa dirugikan.
Polygami itu dianjurkan jika memang orang tersebut (pria) membutuhkan istri lagi dengan alasan dan maksut yang baik. 41


Jika monogami menyebabkan orang lain di rugikan, di larang juga apa gak?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Samurai X
Anak Sekolahan
Anak Sekolahan
avatar

Jumlah posting : 91
Join date : 30.11.08
Age : 29
Lokasi : Bumi AREMA

PostSubyek: Re: POLYGAMI..... SETUJU GAK?   6th December 2008, 09:41

yo mesti tah mas...
klo nikah alasanya membuat orang lain dirugikan iku guduk pernikahan jenenge..
jenenge pemaksaan...
apakah kita akan melegalkan pemaksaan??
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
puteri
Orang Lapangan
Orang Lapangan
avatar

Jumlah posting : 174
Join date : 01.12.08

PostSubyek: Re: POLYGAMI..... SETUJU GAK?   6th December 2008, 11:55

Samurai X wrote:
yo mesti tah mas...
klo nikah alasanya membuat orang lain dirugikan iku guduk pernikahan jenenge..
jenenge pemaksaan...
apakah kita akan melegalkan pemaksaan??
35 35 35 35 35 35
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
MOPRAD
Mahasiswa / i
Mahasiswa / i
avatar

Jumlah posting : 133
Join date : 30.11.08

PostSubyek: Re: POLYGAMI..... SETUJU GAK?   6th December 2008, 12:48

Samurai X wrote:
yo mesti tah mas...
klo nikah alasanya membuat orang lain dirugikan iku guduk pernikahan jenenge..
jenenge pemaksaan...
apakah kita akan melegalkan pemaksaan??

Hidup samuri...... lol! lol! lol! lol!

kapan awakmu ibar sam..??? 15
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
wondogitu
Mahasiswa / i
Mahasiswa / i
avatar

Jumlah posting : 118
Join date : 30.11.08
Lokasi : pancet ae nokos nendes kombet

PostSubyek: Re: POLYGAMI..... SETUJU GAK?   7th December 2008, 02:14

iYuS wrote:
POLYGAMI....

di Indonesia, enaknya di perbolehkan, dilarang, atau malah di anjurkan ya untuk saat ini?

di negara kita masi belum ada undang2 tentang polygami...

kalo aq si jangan di anjurkan...karena bisa mebuat orang laki2 di negara kita berdoyong2 untuk nika berkali2 tanpa batasan biar orng itu kaya miskin tanpa melihat efek samping bagaimana mereka bila berkali2 menika tanpa batasan kepadatan penduduk akan terjadi,kdrt akan meningkat,pentelantaran anak akan tambah banyak bila itu tidak di imbangi oleh kondisi ekonomi mereka yang cukup
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
mboklist
Orang Lapangan
Orang Lapangan
avatar

Jumlah posting : 210
Join date : 30.11.08
Age : 36
Lokasi : Nyapu latar...

PostSubyek: Re: POLYGAMI..... SETUJU GAK?   7th December 2008, 02:28

saya pribadi..
tidak setuju..
apapun itu alasannya.. TIDAK SETUJU TITIK TANPA KOMA
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://listi81.multiply.com
iYuS
Tamu
Tamu
avatar

Jumlah posting : 53
Join date : 01.12.08

PostSubyek: Re: POLYGAMI..... SETUJU GAK?   7th December 2008, 04:02

Menurut Ayas sih... kalo ada yang mo polygami Oke Oke aja...
Malah Seneng.... Walaupun saya Pribadi nggak ada rencana Polygami....

Pemikiran ayas gini lho...
Penduduk indonesia kan 65% wanita... jadi prianya 35%
jika penduduk indonesia 200 juta orang maka ceweknya berjumlah sekitar 130 juta, laki-lakinya 70 juta. jadi jika nggak ada polygami, mau di apakan yang 60 juta wanita tersebut.....
apakah mereka tidak berhak untuk mempunyai suami....???? ingat 60 juta bukanlah jumlah yang sedikit lho....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
pancet_manchunia
Anak Sekolahan
Anak Sekolahan
avatar

Jumlah posting : 88
Join date : 30.11.08
Lokasi : Ngeplaki seng Nakal Ndik warung

PostSubyek: Re: POLYGAMI..... SETUJU GAK?   7th December 2008, 04:16

iYuS wrote:
Menurut Ayas sih... kalo ada yang mo polygami Oke Oke aja...
Malah Seneng.... Walaupun saya Pribadi nggak ada rencana Polygami....

Pemikiran ayas gini lho...
Penduduk indonesia kan 65% wanita... jadi prianya 35%
jika penduduk indonesia 200 juta orang maka ceweknya berjumlah sekitar 130 juta, laki-lakinya 70 juta. jadi jika nggak ada polygami, mau di apakan yang 60 juta wanita tersebut.....
apakah mereka tidak berhak untuk mempunyai suami....???? ingat 60 juta bukanlah jumlah yang sedikit lho....
Gak usah adoh2 Indonesia, ndik Kelasku SMA ae.. Arek Lanang lulusan mek 105 biji, lha arek kodewne ono arek 192, misale dipasang pasangkan, ono arek 87 arek kodew nganggur.. sak aken rek.,.. gak iso menjalankan ibdah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
iYuS
Tamu
Tamu
avatar

Jumlah posting : 53
Join date : 01.12.08

PostSubyek: Re: POLYGAMI..... SETUJU GAK?   7th December 2008, 04:22

pancet_manchunia wrote:
iYuS wrote:
Menurut Ayas sih... kalo ada yang mo polygami Oke Oke aja...
Malah Seneng.... Walaupun saya Pribadi nggak ada rencana Polygami....

Pemikiran ayas gini lho...
Penduduk indonesia kan 65% wanita... jadi prianya 35%
jika penduduk indonesia 200 juta orang maka ceweknya berjumlah sekitar 130 juta, laki-lakinya 70 juta. jadi jika nggak ada polygami, mau di apakan yang 60 juta wanita tersebut.....
apakah mereka tidak berhak untuk mempunyai suami....???? ingat 60 juta bukanlah jumlah yang sedikit lho....
Gak usah adoh2 Indonesia, ndik Kelasku SMA ae.. Arek Lanang lulusan mek 105 biji, lha arek kodewne ono arek 192, misale dipasang pasangkan, ono arek 87 arek kodew nganggur.. sak aken rek.,.. gak iso menjalankan ibdah

maka dari itu , saya heran ketika ada LSM yang mengaku membela hak-hak Wanita menyeru menentang Polygami, padahal secara logika menentang polygami justru membenarkan 50 juta lebih wanita indonesia hidup tanpa suami...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
pancet_manchunia
Anak Sekolahan
Anak Sekolahan
avatar

Jumlah posting : 88
Join date : 30.11.08
Lokasi : Ngeplaki seng Nakal Ndik warung

PostSubyek: Re: POLYGAMI..... SETUJU GAK?   7th December 2008, 04:37

iYuS wrote:
pancet_manchunia wrote:
iYuS wrote:
Menurut Ayas sih... kalo ada yang mo polygami Oke Oke aja...
Malah Seneng.... Walaupun saya Pribadi nggak ada rencana Polygami....

Pemikiran ayas gini lho...
Penduduk indonesia kan 65% wanita... jadi prianya 35%
jika penduduk indonesia 200 juta orang maka ceweknya berjumlah sekitar 130 juta, laki-lakinya 70 juta. jadi jika nggak ada polygami, mau di apakan yang 60 juta wanita tersebut.....
apakah mereka tidak berhak untuk mempunyai suami....???? ingat 60 juta bukanlah jumlah yang sedikit lho....
Gak usah adoh2 Indonesia, ndik Kelasku SMA ae.. Arek Lanang lulusan mek 105 biji, lha arek kodewne ono arek 192, misale dipasang pasangkan, ono arek 87 arek kodew nganggur.. sak aken rek.,.. gak iso menjalankan ibdah

maka dari itu , saya heran ketika ada LSM yang mengaku membela hak-hak Wanita menyeru menentang Polygami, padahal secara logika menentang polygami justru membenarkan 50 juta lebih wanita indonesia hidup tanpa suami...
Tapi yus Poligami iku ono syarat dan ketentuan yang berlaku..

1. Seng jelas kudu oleh ijin tutuk bojo Pertama, Soale iki masalah ati
2. Sanggup nafkah Lahir dan Batin, lek misale mek batine tok mending gak usah
3. memang berniat ibadah

iku mnurutku
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
iYuS
Tamu
Tamu
avatar

Jumlah posting : 53
Join date : 01.12.08

PostSubyek: Re: POLYGAMI..... SETUJU GAK?   7th December 2008, 04:41

Walaupun ada 50 juta wanita yang masih jomblo di indonesia ini...
aku kok durung oleh yo...??? 111 111
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
pancet_manchunia
Anak Sekolahan
Anak Sekolahan
avatar

Jumlah posting : 88
Join date : 30.11.08
Lokasi : Ngeplaki seng Nakal Ndik warung

PostSubyek: Re: POLYGAMI..... SETUJU GAK?   7th December 2008, 04:44

iYuS wrote:
Walaupun ada 50 juta wanita yang masih jomblo di indonesia ini...
aku kok durung oleh yo...??? 111 111
lek msalah iku ono trik..coba ketiken ndik Google, "cara mendpatkan waniata idaman" mesti engko ono trik ambek tips dari mbah google
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Samurai X
Anak Sekolahan
Anak Sekolahan
avatar

Jumlah posting : 91
Join date : 30.11.08
Age : 29
Lokasi : Bumi AREMA

PostSubyek: Re: POLYGAMI..... SETUJU GAK?   7th December 2008, 11:05

MOPRAD wrote:
Samurai X wrote:
yo mesti tah mas...
klo nikah alasanya membuat orang lain dirugikan iku guduk pernikahan jenenge..
jenenge pemaksaan...
apakah kita akan melegalkan pemaksaan??

Hidup samuri...... lol! lol! lol! lol!

kapan awakmu ibar sam..??? 15

33 33 33 34 34 mboh sam......... 20 20
kalau ditanya pertanyaan itu wetengku dadi mules sam...... cpd
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
chiw
Orang Lapangan
Orang Lapangan
avatar

Jumlah posting : 210
Join date : 30.11.08
Age : 30
Lokasi : warung rahayu

PostSubyek: Re: POLYGAMI..... SETUJU GAK?   7th December 2008, 14:12

baca ini...
http://wadehel.wordpress.com/2007/05/15/solusi-pro-kontra-poligami-pengertian/

sebuah bacaan beraliran satire tapi... jadi jangan pernah menelan mentah mentah apa yang dijabarkan disitu.

yang ini juga bagus http://wadehel.wordpress.com/2007/05/07/puisi-poligami-cukup-4-batang-saja/ <--- menuntut otak anda untuk menegang lebih jauh.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://chiw.wordpress.com
peking_wasiat
Mahasiswa / i
Mahasiswa / i
avatar

Jumlah posting : 141
Join date : 30.11.08
Lokasi : malang

PostSubyek: Re: POLYGAMI..... SETUJU GAK?   8th December 2008, 11:07

sek durung wani komentar rek, nangkus, rabi ae durung kok ngomong poligami. pamali jare mbahku
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ebes_fay

avatar

Jumlah posting : 5
Join date : 09.12.08

PostSubyek: Re: POLYGAMI..... SETUJU GAK?   9th December 2008, 00:52

1. Seng jelas kudu oleh ijin tutuk bojo Pertama, Soale iki masalah ati==> iki UU perkawinan, tapi lek hukum Islam gak perlu, iku hak preogratif wong lanang
2. Sanggup nafkah Lahir dan Batin, lek misale mek batine tok mending gak usah==> setuju, tapi nafkah lahir (bisa juga hanya sebagai syarat, jika istri mempunyai penghasilan yang lebih dari cukup, kenapa harus? tapi tetep suami harus menafkahi)
3. memang berniat ibadah ==> lek iki gak wani komentar aneh2

iku mnurutku[/quote]
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
pancet_manchunia
Anak Sekolahan
Anak Sekolahan
avatar

Jumlah posting : 88
Join date : 30.11.08
Lokasi : Ngeplaki seng Nakal Ndik warung

PostSubyek: Re: POLYGAMI..... SETUJU GAK?   9th December 2008, 05:21

ebes_fay wrote:
1. Seng jelas kudu oleh ijin tutuk bojo Pertama, Soale iki masalah ati==> iki UU perkawinan, tapi lek hukum Islam gak perlu, iku hak preogratif wong lanang
2. Sanggup nafkah Lahir dan Batin, lek misale mek batine tok mending gak usah==> setuju, tapi nafkah lahir (bisa juga hanya sebagai syarat, jika istri mempunyai penghasilan yang lebih dari cukup, kenapa harus? tapi tetep suami harus menafkahi)
3. memang berniat ibadah ==> lek iki gak wani komentar aneh2

iku mnurutku
[/quote]Utujes tok Sam
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Jeepunc
Pemilik Warung
Pemilik Warung
avatar

Jumlah posting : 518
Join date : 30.11.08
Lokasi : di warung ini

PostSubyek: Re: POLYGAMI..... SETUJU GAK?   9th December 2008, 08:45

ebes_fay wrote:
1. Seng jelas kudu oleh ijin tutuk bojo Pertama, Soale iki masalah ati==> iki UU perkawinan, tapi lek hukum Islam gak perlu, iku hak preogratif wong lanang jare sopo ndek hukum Islam gak memuat tentang hal ini?
2. Sanggup nafkah Lahir dan Batin, lek misale mek batine tok mending gak usah==> setuju, tapi nafkah lahir (bisa juga hanya sebagai syarat, jika istri mempunyai penghasilan yang lebih dari cukup, kenapa harus? tapi tetep suami harus menafkahi)
3. memang berniat ibadah ==> lek iki gak wani komentar aneh2

iku mnurutku
[/quote]

monggo 41
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://nawakewed.the-up.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: POLYGAMI..... SETUJU GAK?   

Kembali Ke Atas Go down
 
POLYGAMI..... SETUJU GAK?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: V.I.P Room-
Navigasi: