IndeksCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Sejarah penting atau tidak ??

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2
PengirimMessage
chiw
Orang Lapangan
Orang Lapangan
avatar

Jumlah posting : 210
Join date : 30.11.08
Age : 30
Lokasi : warung rahayu

PostSubyek: Re: Sejarah penting atau tidak ??   4th December 2008, 06:34

if we're talking about a history, its all about the ruler of the time.
;)
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://chiw.wordpress.com
Encus_cus
Mahasiswa / i
Mahasiswa / i
avatar

Jumlah posting : 154
Join date : 30.11.08

PostSubyek: Re: Sejarah penting atau tidak ??   4th December 2008, 07:57

chiw wrote:
if we're talking about a history, its all about the ruler of the time.
;)
warunge onok turis tha?
Aq g ngeh..
Gpp wis tak imbangi wae
chiw diferent river lets corner.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
chiw
Orang Lapangan
Orang Lapangan
avatar

Jumlah posting : 210
Join date : 30.11.08
Age : 30
Lokasi : warung rahayu

PostSubyek: Re: Sejarah penting atau tidak ??   4th December 2008, 07:59

Encus_cus wrote:
chiw wrote:
if we're talking about a history, its all about the ruler of the time.
;)
warunge onok turis tha?
Aq g ngeh..
Gpp wis tak imbangi wae
chiw diferent river lets corner.


kaplok
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://chiw.wordpress.com
Encus_cus
Mahasiswa / i
Mahasiswa / i
avatar

Jumlah posting : 154
Join date : 30.11.08

PostSubyek: Re: Sejarah penting atau tidak ??   4th December 2008, 08:04

chiw wrote:
Encus_cus wrote:
chiw wrote:
if we're talking about a history, its all about the ruler of the time.
;)
warunge onok turis tha?
Aq g ngeh..
Gpp wis tak imbangi wae
chiw diferent river lets corner.


kaplok
not a play not a play!!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Jeepunc
Pemilik Warung
Pemilik Warung
avatar

Jumlah posting : 518
Join date : 30.11.08
Lokasi : di warung ini

PostSubyek: Re: Sejarah penting atau tidak ??   4th December 2008, 08:13

dont talk talk 28
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://nawakewed.the-up.com
Encus_cus
Mahasiswa / i
Mahasiswa / i
avatar

Jumlah posting : 154
Join date : 30.11.08

PostSubyek: Re: Sejarah penting atau tidak ??   4th December 2008, 08:32

Your granny
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Samurai X
Anak Sekolahan
Anak Sekolahan
avatar

Jumlah posting : 91
Join date : 30.11.08
Age : 29
Lokasi : Bumi AREMA

PostSubyek: Re: Sejarah penting atau tidak ??   4th December 2008, 12:24

hehehehe...
pang/... yo kiro2 koyok trit iki lo konsep sing tamaksut...
nuwus hebak buat jawaban dan keaktifan nawak2 dalam trit ini...
asline iki trit tabuat percobaan...
ayo ker... kita bangun bersama warunge jipang iki biar tidak ambruk...
43
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
puteri
Orang Lapangan
Orang Lapangan
avatar

Jumlah posting : 174
Join date : 01.12.08

PostSubyek: Re: Sejarah penting atau tidak ??   5th December 2008, 10:29

Jeepunc wrote:
dont talk talk 28
wew bow wrong car car two are hing up they gen they law

next next so that two are gg are thing all two are

48 48 48 48 48
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
bamz
Mahasiswa / i
Mahasiswa / i
avatar

Jumlah posting : 146
Join date : 01.12.08

PostSubyek: Re: Sejarah penting atau tidak ??   5th December 2008, 12:46

no what what fiend friend...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
bamz
Mahasiswa / i
Mahasiswa / i
avatar

Jumlah posting : 146
Join date : 01.12.08

PostSubyek: Re: Sejarah penting atau tidak ??   5th December 2008, 12:47

no what what friend friend...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Encus_cus
Mahasiswa / i
Mahasiswa / i
avatar

Jumlah posting : 154
Join date : 30.11.08

PostSubyek: Re: Sejarah penting atau tidak ??   5th December 2008, 13:22

Dont write write two river post.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
bamz
Mahasiswa / i
Mahasiswa / i
avatar

Jumlah posting : 146
Join date : 01.12.08

PostSubyek: Re: Sejarah penting atau tidak ??   5th December 2008, 13:27

kembali ke topiK SEJARAH.Serius!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
bamz
Mahasiswa / i
Mahasiswa / i
avatar

Jumlah posting : 146
Join date : 01.12.08

PostSubyek: Re: Sejarah penting atau tidak ??   5th December 2008, 13:32

Saat ini kita juga bisa dibilang sedang menciptakan sejarah bagi anak cucu kita di masa yang akan datang.

Mungkin berapa puluh tahun lagi(semoga kita masih dikaruniai umur.Amin),kita bisa bercerita kepada cucu,"Le,dulu mbahmu ini jaman masih muda sering berdiskusi di internet.Waktu itu internet belum seperti jaman ini le,harus ke tempat yang namanya warnet,kita harus bayar sekian sekian tergantung berapa lama kita nge-netnya"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Jeepunc
Pemilik Warung
Pemilik Warung
avatar

Jumlah posting : 518
Join date : 30.11.08
Lokasi : di warung ini

PostSubyek: Re: Sejarah penting atau tidak ??   5th December 2008, 14:45

bamz wrote:
Saat ini kita juga bisa dibilang sedang menciptakan sejarah bagi anak cucu kita di masa yang akan datang.

Mungkin berapa puluh tahun lagi(semoga kita masih dikaruniai umur.Amin),kita bisa bercerita kepada cucu,"Le,dulu mbahmu ini jaman masih muda sering berdiskusi di internet.Waktu itu internet belum seperti jaman ini le,harus ke tempat yang namanya warnet,kita harus bayar sekian sekian tergantung berapa lama kita nge-netnya"

betul, kita lahir saja udah menciptakan sejarah baru, yaitu bertambahnya populasi manusia di bumi, kita beranjak menjadi remaja kemudian dewasa, lalu tua dan mati juga proses penciptaan sejarah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://nawakewed.the-up.com
lilalilo
Anak Sekolahan
Anak Sekolahan
avatar

Jumlah posting : 82
Join date : 02.12.08
Lokasi : malang tok wes

PostSubyek: Re: Sejarah penting atau tidak ??   5th December 2008, 22:51

Jeepunc wrote:
bamz wrote:
Saat ini kita juga bisa dibilang sedang menciptakan sejarah bagi anak cucu kita di masa yang akan datang.

Mungkin berapa puluh tahun lagi(semoga kita masih dikaruniai umur.Amin),kita bisa bercerita kepada cucu,"Le,dulu mbahmu ini jaman masih muda sering berdiskusi di internet.Waktu itu internet belum seperti jaman ini le,harus ke tempat yang namanya warnet,kita harus bayar sekian sekian tergantung berapa lama kita nge-netnya"

betul, kita lahir saja udah menciptakan sejarah baru, yaitu bertambahnya populasi manusia di bumi, kita beranjak menjadi remaja kemudian dewasa, lalu tua dan mati juga proses penciptaan sejarah

sejarah bwt diri sendiri........
di warung ini aq pe membuat sejarah
5W 1H ayas bisa nyasar di warung e sam jip iki....
itu akan jadi memori bwt anak cucu ku mben......

sejarah tak akan pernah berhenti dan akan terus terukir sampai kita menutup mata

for the rest of my life i will always create my history
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.djombieskavictim.blogspot.com
Jeepunc
Pemilik Warung
Pemilik Warung
avatar

Jumlah posting : 518
Join date : 30.11.08
Lokasi : di warung ini

PostSubyek: Re: Sejarah penting atau tidak ??   6th December 2008, 00:11

sekarang yang jadi pertanyaan, orang-orang disini siapa yang mau jadi guru sejarah lol!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://nawakewed.the-up.com
tom_mad
Anak Sekolahan
Anak Sekolahan
avatar

Jumlah posting : 103
Join date : 01.12.08

PostSubyek: Re: Sejarah penting atau tidak ??   6th December 2008, 02:54

tomad hadir....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
tom_mad
Anak Sekolahan
Anak Sekolahan
avatar

Jumlah posting : 103
Join date : 01.12.08

PostSubyek: Re: Sejarah penting atau tidak ??   6th December 2008, 03:01

tomad hadir....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
puteri
Orang Lapangan
Orang Lapangan
avatar

Jumlah posting : 174
Join date : 01.12.08

PostSubyek: <<<<<<<<<<<<<<<<<<<1 kutip sejarah hidup koe>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>   6th December 2008, 07:59

Aku lahir dari karya Ber-2,aku anak yg paling beda d antara sdr ku.
dalam kel aq smua pengnut muslim,sdg aq n mama' ku penganut nasrani, but we always happy dngn perbedaan ini.
Di skul aq pun ga minder meski 1 kls cmu penganut islam,yg msh ku ingat saat pljran AGIS non muslim di persilahkan kluar kls(menurut ku gak mboizz blazz,sing penting gak ganggu lak wes tha)

Saat aq mlai dwsa aq mulai ada prasaan yg aneh,bozan,bla-bla-bla
"Saat d surabaya q ngerasa enjoy sore hari bisa kluar ma tmn"tapi.....
D malang????kesepian yg ada hehehe....sendirin saat maghrib tiba coz smua tmn ku pd k masjid,sepiii,membosankan paling" tmnnya cm kambing,kucing,ayam,sapi ,tv.
saat yg membosankan itu aq bertanya ma mama' ku "Kenapa qt harus berbeda dngn kel yg lain?"
"apa beda AGIS n Nasrani?" jawaban yg muncul dr bibir mama' begitu singkat padat..dat..dat..
Tujuan & bedanya hanya satu.
Tujuan>>>mencari berkah dari tuhan menjalankan perintah untuk mencapai surga
Beda>>>>>hanya cara menjalankannya yg berbeda
bisa d artikan xl smua kpcayaan tyuh semua pny tujuan yg sama hanya beda cara mengerjakannya
Sama hal nya spt membuat kue.
aq sdkt ngerti dr jwban mama' meskipun msh bnyak uneq" d ht q
selang waktu aq sering kontak ustadz yg da d tempat ku tanpa spngetahuan mama'
juga kel aq yg lain,1 bulan 15 hari aq di ceramahin di beri pengarahan olh ustadz
hmmm betapa indah nya ISLAM aq sangat kagum dan terbesit ke inginanku
tux masuk ajarannya,tapi aq ga sampai hati ngomong ma mama'
aq hanya bisa pendam ke inginan itu huuhhh.......
ga tahan jg akhirnya......aq cr wktu yg tpat tuk bilang ma mama' ttng keinginan ku
wa ha ha ha >>>>>>>benar" mengejutkan luar biasa.....
mama' ku menangis dngr niat ku,bukan karna sedih tp krna bahagia aq bisa memilih tanpa d komando mama
ternyata mama' ku dah d kasih tau sblm nya ama pak ustadz.
ternyata mama'ku jg mau pindah "Alhamdulillah"
ini adlh karunia yg terindah yg pernah ku dapat indah dan sangat indah
"akhirnya kumenemukan mu saat hati ini mulai............."
"ku ber harap engkaulah ................."iki jare Naff....
"akhirnya aq bisa searah sejalan dngn kel aq"
Bagi ku iki sejarah ku ,bagimu lucu,tok guyu yo karep mu.....
Sing pentng aku Ngetik nang trit iki,soale aq gak isa nulis nang com isaku ngetik nang keyboard

masih ada lg.......
aq pnya pertanyaan wat nawak" n aq bth jawaban coz slma ini msh dlm uneq"
o>>knpa non muslim itu d bilang sesat,menjijik kan,jahat???coz dl aq pernah dngr umpatan itu.
dan dulu aq cm gumam aja kan ga semua spt itu bgmn dngn orang muslim ndiri yg jg bersifat kejam"
apa pendapat nawak" dngn umpatan tyuh????
o>>apa salah klu dah masuk AGIS masih mempelajari kprcayaan yg lain???
coz yg aq lakuin slama ini aq tetep belajar ttng kprcayaan yg lain meskipun hanya tuk pengetahuan aja
N Temen aq nah bilanh ma aq klu dah masuk islam tyuh gak boleh baca" kitab lain nya.

wes ngono jariku mreteli rasane
nuwus ma yg mo kasih jawaban wat q 49 49 49 40 40 40 40
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Samurai X
Anak Sekolahan
Anak Sekolahan
avatar

Jumlah posting : 91
Join date : 30.11.08
Age : 29
Lokasi : Bumi AREMA

PostSubyek: Re: Sejarah penting atau tidak ??   6th December 2008, 08:23

mama...... 35 7 10 4
tacoba jawab ya ma : bismillah >>>>> mengenai non muslim : siapapun yang bilang itu ma, yang penting kita kembalikan ke diri kita sendiri aja >>>> masing2 individu punya penilaian sendiri2 tentang hal ini (maaf saya tidak bisa komen tentang hal sensitif ini). tapi aku bangga ma kamu ma... kamu memiih keyakinan tanpa paksaan...... sun sayang buat kamu ma... 10

mengenai kejam atau tidaknya orang itu saya kira bukan menjadi parameter muslim atau non muslim. siapapun bisa baik dan kejam >>>> tergantung dari pribadi masing2....
kalau ingin mempelajari kepercayaan yang lain >>> saya kira itu hak asasi manusia yang paling asasi ma... yang penting mama punya tujuan baik dibalik itu semua ....
sekedar saran buat mama, sebelum memulai belajar kepercayaan yang lain, mama harus mendasari diri mama dulu dengan Iman dan taqwa kepada keyakinan mama dulu. Ibaratnya rumah... mama harus memberi pondasi yang kuat dulu agar rumah mama tidak gampang ambruk. seperti itulah kira2 pendapat saya. sebelumnya apabila ada kata yang kurang berkenan atau salah saya minta maaf sebesar2nya.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
iYuS
Tamu
Tamu
avatar

Jumlah posting : 53
Join date : 01.12.08

PostSubyek: Re: Sejarah penting atau tidak ??   6th December 2008, 08:37

Encus_cus wrote:
chiw wrote:
if we're talking about a history, its all about the ruler of the time.
;)
warunge onok turis tha?
Aq g ngeh..
Gpp wis tak imbangi wae
chiw diferent river lets corner.

cpd NGGARAI AKU NGGAK ikut komentar kalo pake english Languange.....
a a
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
iYuS
Tamu
Tamu
avatar

Jumlah posting : 53
Join date : 01.12.08

PostSubyek: Re: Sejarah penting atau tidak ??   6th December 2008, 08:42

SEJARAH... PENTING ATAU TIDAK.....????

PENGALAMAN ADALAH GURU YANG TERBAIK....

gitu aja wess.... menurutku....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Samurai X
Anak Sekolahan
Anak Sekolahan
avatar

Jumlah posting : 91
Join date : 30.11.08
Age : 29
Lokasi : Bumi AREMA

PostSubyek: Re: Sejarah penting atau tidak ??   6th December 2008, 08:53

iYuS wrote:
SEJARAH... PENTING ATAU TIDAK.....????

PENGALAMAN ADALAH GURU YANG TERBAIK....

gitu aja wess.... menurutku....

gimana pengalaman sampean sam???
mungkin aja pengalaman sampean bisa berguna buat kita...
selain dapat pahala sampean ta tatraktir gedang goreng ambek ipok panas lek cerita pengalaman sampean .... pengalaman apa aja wis yang sampean anggap layak buat diceritakan. 41
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
iYuS
Tamu
Tamu
avatar

Jumlah posting : 53
Join date : 01.12.08

PostSubyek: Re: Sejarah penting atau tidak ??   6th December 2008, 09:25

Samurai X wrote:
iYuS wrote:
SEJARAH... PENTING ATAU TIDAK.....????

PENGALAMAN ADALAH GURU YANG TERBAIK....

gitu aja wess.... menurutku....

gimana pengalaman sampean sam???
mungkin aja pengalaman sampean bisa berguna buat kita...
selain dapat pahala sampean ta tatraktir gedang goreng ambek ipok panas lek cerita pengalaman sampean .... pengalaman apa aja wis yang sampean anggap layak buat diceritakan. 41

Sorry , kebanyakan pengalamanku negatif, jadi nggak layak di ceritakan....
kalau menurut Sutrisno Bachir HIDUP ITU PERJUANGAN, menurutku sih..
HIDUP ITU PERLAWANAN....

Jadi banyak sisi perlawanannya mas daripada hidup sesuai aturan... 111 111
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Samurai X
Anak Sekolahan
Anak Sekolahan
avatar

Jumlah posting : 91
Join date : 30.11.08
Age : 29
Lokasi : Bumi AREMA

PostSubyek: Re: Sejarah penting atau tidak ??   6th December 2008, 09:52

iYuS wrote:
Samurai X wrote:
iYuS wrote:
SEJARAH... PENTING ATAU TIDAK.....????

PENGALAMAN ADALAH GURU YANG TERBAIK....

gitu aja wess.... menurutku....

gimana pengalaman sampean sam???
mungkin aja pengalaman sampean bisa berguna buat kita...
selain dapat pahala sampean ta tatraktir gedang goreng ambek ipok panas lek cerita pengalaman sampean .... pengalaman apa aja wis yang sampean anggap layak buat diceritakan. 41

Sorry , kebanyakan pengalamanku negatif, jadi nggak layak di ceritakan....
kalau menurut Sutrisno Bachir HIDUP ITU PERJUANGAN, menurutku sih..
HIDUP ITU PERLAWANAN....

Jadi banyak sisi perlawanannya mas daripada hidup sesuai aturan... 111 111

loh... bukanya peraturan itu dibuat untuk dilawan sam.... 111
oyi..oyi... ga halasam sam... nuwus .... 15
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
bamz
Mahasiswa / i
Mahasiswa / i
avatar

Jumlah posting : 146
Join date : 01.12.08

PostSubyek: Re: Sejarah penting atau tidak ??   7th December 2008, 04:08

IYUS GHUEVARA... 26
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
pancet_manchunia
Anak Sekolahan
Anak Sekolahan
avatar

Jumlah posting : 88
Join date : 30.11.08
Lokasi : Ngeplaki seng Nakal Ndik warung

PostSubyek: Re: Sejarah penting atau tidak ??   7th December 2008, 04:13

Jeepunc wrote:
sekarang yang jadi pertanyaan, orang-orang disini siapa yang mau jadi guru sejarah lol!
Seng jelas ayas emoh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
iYuS
Tamu
Tamu
avatar

Jumlah posting : 53
Join date : 01.12.08

PostSubyek: Re: Sejarah penting atau tidak ??   7th December 2008, 04:13

bamz wrote:
IYUS GHUEVARA... 26

52 52 52
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
puteri
Orang Lapangan
Orang Lapangan
avatar

Jumlah posting : 174
Join date : 01.12.08

PostSubyek: Re: Sejarah penting atau tidak ??   7th December 2008, 04:33

Samurai X wrote:
mama...... 35 7 10 4
tacoba jawab ya ma : bismillah >>>>> mengenai non muslim : siapapun yang bilang itu ma, yang penting kita kembalikan ke diri kita sendiri aja >>>> masing2 individu punya penilaian sendiri2 tentang hal ini (maaf saya tidak bisa komen tentang hal sensitif ini). tapi aku bangga ma kamu ma... kamu memiih keyakinan tanpa paksaan...... sun sayang buat kamu ma... 10

mengenai kejam atau tidaknya orang itu saya kira bukan menjadi parameter muslim atau non muslim. siapapun bisa baik dan kejam >>>> tergantung dari pribadi masing2....
kalau ingin mempelajari kepercayaan yang lain >>> saya kira itu hak asasi manusia yang paling asasi ma... yang penting mama punya tujuan baik dibalik itu semua ....
sekedar saran buat mama, sebelum memulai belajar kepercayaan yang lain, mama harus mendasari diri mama dulu dengan Iman dan taqwa kepada keyakinan mama dulu. Ibaratnya rumah... mama harus memberi pondasi yang kuat dulu agar rumah mama tidak gampang ambruk. seperti itulah kira2 pendapat saya. sebelumnya apabila ada kata yang kurang berkenan atau salah saya minta maaf sebesar2nya.



thanks pa tux jawabannya 10 10 10 40 40 50 50 8 8
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
puteri
Orang Lapangan
Orang Lapangan
avatar

Jumlah posting : 174
Join date : 01.12.08

PostSubyek: 'Siapa ibunya.......???????   7th December 2008, 07:09

Kisah ini aq alami d Terminal ARJOSARI-MALANG
Kebiasaan q saat msh d INA 1 bln 1x aq pulang pergi Malang-Surabaya
Biasanya aq naik atar-jemput Travel or Motor mas Q
tapi karna aq pergi cama mbak ku N tmennya kami memilih naik bus antar kota dr terminal arjosari
Terasa mengantuk, Lapar akhirnya kami ber-3 mampir ke sebuah warung
Begitu memesan makanan, seorang anak lelaki berusia lebih kurang 12 tahun muncul di depan ku
"Mbak mau beli kue"?katanya sambil tersenyum
"Tidak dik....mbak udah pesan makanan"jawab ku ringkas
Dia berlalu.
Begitu pesanan tiba, kami bertiga terus menikmatinya
Lebih kurang 20-menit kemudian aku melihat anak tadi menghampiri pelanggan lain, sepasang suami istri sepertinya.
Mereka ternyata juga menolak, dia berlalu begitu saja.

"Mbak sudah makan, tak mau beli kue saya?" katanya tenang ketika kembali menghampiri meja kami.
"Mbak baru selesai makan dik, masih kenyang nih," kata saya sambil menepuk-nepuk perut.
Dia pergi, tapi cuma disekitar warung itu.
Sampai di situ dia meletakkan bakulnya yang masih penuh.
Setiap yang lalu ditanya....
"Tak mau beli kue saya bang..pak...kakak..atau ibu...."
Molek budi bahasanya.

Pemilik warung itu pun tak melarang dia keluar masuk ke warungnya menemui pelanggan dan menawarkan jajanan-nya.
Sambil memeperhatikan, terbersit rasa kagum ku dan kasihan di hati melihat betapa gigihnya dia berusaha........
Tidak nampak keluh kesah atau tanda-tanda putus asa dalam dirinya, sekalipun orang yang ditemuinya enggan atao tak membeli kuenya.

Setelah membayar harga makanan dan minuman, aq duduk d ruang tunggu nunggu bus tiba
Anak itu ku lihat berada agak jauh di deretan kedai yang sama.
Saya buka majalah membetulkan duduk n membaca mjlh itu sembari canda ama mba' n temnnya
Bus yg kutunggu pun tiba aq mulai melangkah nuju bus,
anak tadi berdiri d tepi bus
Dia menghadiahkan sebuah senyuman....
Aku juga... Membalas senyumannya.

"Mbak sudah kenyang, tapi mungkin mbak perlukan kue saya untuk adik-adik mbak , ibu atau ayah mbak " katanya sopan sekali sambil tersenyum.....
Sekali lagi dia memamerkan kue dalam bakul dengan menyelak daun pisang penutupnya.....
Aku tatap wajahnya, termasuk bersih dan bersahaja.
Terpantul perasaan kasihan di hati aku ......
Lantas aku buka dompet, dan mngulurkan selembar uang Rp 20.000,- kemudian aku ulurkan padanya, sambil berkata........
"Ambil ini dik....!!!!
Mbak sedekah ....tak usah mbak beli kue itu." aku berkata ikhlas karena perasaan "kasihan" meningkat mendadak.
Anak itu menerima uang tersebut, lantas mengucapkan terima kasih terus berjalan kembali ke kaki lima deretan kedai tsb.
Aku gembira dapat membantunya.................
Setelah naik dalam bus aq duduk d dkt pintu masuk ...
Alangkah terperanjatnya aku melihat anak itu mengulurkan Rp 20.000,- uang pemberian ku itu kepada seorang pengemis yang buta kedua-dua matanya.......
Aku terkejut Dan aku turun dr bus,memanggil anak itu.

"Kenapa mbak mau beli kue kah?" tanya-nya.
"Kenapa adik berikan duit mbak tadi pada pengemis itu....???
Duit itu mbak berikan buat adik!" kata ku tanpa menjawab pertanyaannya.
"Mbak saya tak bisa ambil duit itu....
Emak akan marah kalau dia tahu saya mengemis......
Kata emak kita mesti bekerja mencari-nafkah-karena-Allah........
Kalau dia tahu saya bawa duit sebanyak itu pulang, sedangkan jualan masih banyak, mak pasti marah.
Kata mak mengemis kerja orang yang tak berupaya, saya masih kuat mbak!" katanya begitu lancar.
Aku jadi terheran-heran.....sekaligus kagum dengan pegangan hidup anak itu.
Tanpa banyak soal aku terus bertanya berapa harga semua kue dalam bakul itu.

"Mbak mau beli semua kah?" dia bertanya dan aku cuma mengangguk.
Lidah ku kelu mau berkata........
......"Rp 25.000,- saja mbak....." jawab anak itu tenang.
Selepas dia memasukkan satu persatu kuenya ke dalam plastik, aku ulurkan uang Rp 25.000,-.....
Dia mengucapkan terima kasih dan terus pergi.
Aku perhatikan dia hingga hilang dari pandangan..................
Dalam perjalanan, baru Aku terfikir untuk bertanya statusnya.
Anak yatim kah....?
Siapakah wanita berhati mulia yang melahirkan dan mendidiknya?????
Terus terang aku katakan , aku beli kuenya bukan lagi atas rasa kasihan, tetapi karena "rasa-kagum" dengan sikapnya yang dapat menjadikan pekerjaan-nya suatu penghormatan......
Sesungguhnya aku kagum dengan sikap anak itu.
Dia menyadarkan aku ......,
......."siapa kita sebenarnya"........

Ketikan d atas bisa buat renungan.......
mungkin slama ini qt menjadi ssorang yg mungkin sering membanggakan diri 52 52 52


Terakhir diubah oleh puteri tanggal 7th December 2008, 10:47, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Samurai X
Anak Sekolahan
Anak Sekolahan
avatar

Jumlah posting : 91
Join date : 30.11.08
Age : 29
Lokasi : Bumi AREMA

PostSubyek: Re: Sejarah penting atau tidak ??   7th December 2008, 10:47

cerita nyata kah itu ma???
di jaman seperti ini masihkah ada yang seperti " anak kecil tersebut"??

mungkin teman2 yang lain ada yng punya cerita menarik seperti mbak putri yang merupakan bagian "sejarah" kalian?? >>> ditunggu ceritanya ya... siapa tahu dari cerita teman2 yang kelihatanya biasa bisa menjadi inspirasi atau menjadi sesuatu yang luar biasa bagi teman2 lain??

tatraktir sego goreng ambek es jeruk ker bagi yang mau bercerita. thanks,
41
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
puteri
Orang Lapangan
Orang Lapangan
avatar

Jumlah posting : 174
Join date : 01.12.08

PostSubyek: Re: Sejarah penting atau tidak ??   7th December 2008, 11:02

Samurai X wrote:
cerita nyata kah itu ma???
di jaman seperti ini masihkah ada yang seperti " anak kecil tersebut"??

mungkin teman2 yang lain ada yng punya cerita menarik seperti mbak putri yang merupakan bagian "sejarah" kalian?? >>> ditunggu ceritanya ya... siapa tahu dari cerita teman2 yang kelihatanya biasa bisa menjadi inspirasi atau menjadi sesuatu yang luar biasa bagi teman2 lain??

tatraktir sego goreng ambek es jeruk ker bagi yang mau bercerita. thanks,
41


kiri" nyata gak pa 33 33 33
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Samurai X
Anak Sekolahan
Anak Sekolahan
avatar

Jumlah posting : 91
Join date : 30.11.08
Age : 29
Lokasi : Bumi AREMA

PostSubyek: Re: Sejarah penting atau tidak ??   7th December 2008, 11:31

puteri wrote:
Samurai X wrote:
cerita nyata kah itu ma???
di jaman seperti ini masihkah ada yang seperti " anak kecil tersebut"??

mungkin teman2 yang lain ada yng punya cerita menarik seperti mbak putri yang merupakan bagian "sejarah" kalian?? >>> ditunggu ceritanya ya... siapa tahu dari cerita teman2 yang kelihatanya biasa bisa menjadi inspirasi atau menjadi sesuatu yang luar biasa bagi teman2 lain??

tatraktir sego goreng ambek es jeruk ker bagi yang mau bercerita. thanks,
41


kiri" nyata gak pa 33 33 33


hehehee iyo..iyo ma nyata...
cuman aku masih penasaran ae sama "anak kecil" tersebut... di jaman seperti ini (jaman jahilliyah menurutku) masih ada anak yang berhati mulia seperti itu...
anaknya gimana se ma?? pengen nemuin dia aku...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Jeepunc
Pemilik Warung
Pemilik Warung
avatar

Jumlah posting : 518
Join date : 30.11.08
Lokasi : di warung ini

PostSubyek: Re: Sejarah penting atau tidak ??   9th December 2008, 08:10

Samurai X wrote:
puteri wrote:
Samurai X wrote:
cerita nyata kah itu ma???
di jaman seperti ini masihkah ada yang seperti " anak kecil tersebut"??

mungkin teman2 yang lain ada yng punya cerita menarik seperti mbak putri yang merupakan bagian "sejarah" kalian?? >>> ditunggu ceritanya ya... siapa tahu dari cerita teman2 yang kelihatanya biasa bisa menjadi inspirasi atau menjadi sesuatu yang luar biasa bagi teman2 lain??

tatraktir sego goreng ambek es jeruk ker bagi yang mau bercerita. thanks,
41


kiri" nyata gak pa 33 33 33


hehehee iyo..iyo ma nyata...
cuman aku masih penasaran ae sama "anak kecil" tersebut... di jaman seperti ini (jaman jahilliyah menurutku) masih ada anak yang berhati mulia seperti itu...
anaknya gimana se ma?? pengen nemuin dia aku...

rumah anak itu (kalau tidak salah) didaerah mergan, dia berjualan dan tidak meneruskan sekolah karena terbentur biaya, dia membantu ibunya dengan berjualan kue tersebut dengan harapan, ekonomi keluarga dapat sedikit terbantu, dia sering terlihat di parkiran matos, di sekitar pintu keluar ...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://nawakewed.the-up.com
Samurai X
Anak Sekolahan
Anak Sekolahan
avatar

Jumlah posting : 91
Join date : 30.11.08
Age : 29
Lokasi : Bumi AREMA

PostSubyek: Re: Sejarah penting atau tidak ??   9th December 2008, 13:59

Jeepunc wrote:
Samurai X wrote:
puteri wrote:
Samurai X wrote:
cerita nyata kah itu ma???
di jaman seperti ini masihkah ada yang seperti " anak kecil tersebut"??

mungkin teman2 yang lain ada yng punya cerita menarik seperti mbak putri yang merupakan bagian "sejarah" kalian?? >>> ditunggu ceritanya ya... siapa tahu dari cerita teman2 yang kelihatanya biasa bisa menjadi inspirasi atau menjadi sesuatu yang luar biasa bagi teman2 lain??

tatraktir sego goreng ambek es jeruk ker bagi yang mau bercerita. thanks,
41


kiri" nyata gak pa 33 33 33


hehehee iyo..iyo ma nyata...
cuman aku masih penasaran ae sama "anak kecil" tersebut... di jaman seperti ini (jaman jahilliyah menurutku) masih ada anak yang berhati mulia seperti itu...
anaknya gimana se ma?? pengen nemuin dia aku...

rumah anak itu (kalau tidak salah) didaerah mergan, dia berjualan dan tidak meneruskan sekolah karena terbentur biaya, dia membantu ibunya dengan berjualan kue tersebut dengan harapan, ekonomi keluarga dapat sedikit terbantu, dia sering terlihat di parkiran matos, di sekitar pintu keluar ...

sing tatakoni guduk awakmu mbutz..... ups....
back to topik..... 46

ojrit... thanks untuk infonya bro...

sekarang dilanjut yo....

siapa yang mau cerita sejarah lagi atau yang tanya sejarah tentang apapun....

monggo..... 41
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Sejarah penting atau tidak ??   

Kembali Ke Atas Go down
 
Sejarah penting atau tidak ??
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 2Pilih halaman : Previous  1, 2
 Similar topics
-
» Sejarah Angkringan atau Nasi Kucing
» Cara Tahu Anak Kena Asma atau Tidak
» kedewasaan seseorang tidak di ukur dari usia
» Cara Merebus Daun Pepaya Agar Tidak Pahit
» Sejarah Unik Wortel

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: V.I.P Room-
Navigasi: