IndeksCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Jeepunc
Pemilik Warung
Pemilik Warung
avatar

Jumlah posting : 518
Join date : 30.11.08
Lokasi : di warung ini

PostSubyek: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   1st December 2008, 19:03

dari dulu sampai sekarang polemik akan BENUA ATLANTIS / ATLANTIK masih belum bisa diketemukan dimana letak pastinya, ada yang bisa menganalisa gak? dimana tempat itu berada?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://nawakewed.the-up.com
peking_wasiat
Mahasiswa / i
Mahasiswa / i
avatar

Jumlah posting : 141
Join date : 30.11.08
Lokasi : malang

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   1st December 2008, 21:21

iyo.. aku mek tau ndelok film e, kartun pisan 50
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
sales obat panu
Anak Sekolahan
Anak Sekolahan
avatar

Jumlah posting : 84
Join date : 01.12.08
Lokasi : dari waroeng ke waroeng

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   2nd December 2008, 01:40

bukankah atlantis iku mbiyen the lost city.................................ndek cedeke Yu Nani kono jare nggene..aku dewe yo bingung.........sebingung mikir fenomena segitiga bermuda 24
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
pancet_manchunia
Anak Sekolahan
Anak Sekolahan
avatar

Jumlah posting : 88
Join date : 30.11.08
Lokasi : Ngeplaki seng Nakal Ndik warung

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   2nd December 2008, 03:47


iki gambare
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Jeepunc
Pemilik Warung
Pemilik Warung
avatar

Jumlah posting : 518
Join date : 30.11.08
Lokasi : di warung ini

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   2nd December 2008, 07:26

kurang ilmiah jawabane kabeh 44
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://nawakewed.the-up.com
iYuS
Tamu
Tamu
avatar

Jumlah posting : 53
Join date : 01.12.08

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   2nd December 2008, 07:49

Nggak misteri yo'opo....
lah nggak onok sing pernah kesana?
kalo menurut bayanganku kayak di komik One Piece....
di mana pulau satu dengan pulau lainnya berbeda budaya, suhu, dan lain-lainnya...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
chiw
Orang Lapangan
Orang Lapangan
avatar

Jumlah posting : 210
Join date : 30.11.08
Age : 30
Lokasi : warung rahayu

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   2nd December 2008, 07:50

Jeepunc wrote:
dari dulu sampai sekarang polemik akan BENUA ATLANTIS / ATLANTIK masih belum bisa diketemukan dimana letak pastinya, ada yang bisa menganalisa gak? dimana tempat itu berada?

adanya benua atlantis/atlantik itu sendiri masih menjadi perdebatan.

antara fairytale dan nyata.

ada banyak juga tempat yang diduga sebagai letak benua altantis yang fenomenal dengan kebudayaannya yang tinggi itu.

salah satunya adalah samudra atlantis, sesuai dengan kedekatan nama keduanya.

ada juga yang menyatakan bahwa benua ini terletak di kepulauan karibia, yang terkenal dengan daya magnetis di sekitarnya

pendapat lain mengatakan bahwa benua atlantis terletak di laut cina selatan, dengan alasan yang masi kurang bisa diterima banyak orang

ada lagi yang memperkirakan benua ini terletak di dekat semenanjung balkan, dengat dengan daerah Yunani, jika ditilik dari sejarah kebudayaan penghuninya

yang paling fenomenal adalah adanya pendapat bahwa samudra atlantis terletak di kepulauan Indonesia, kepulauan kita dengan argumentasinya masing masing. silakan bertanya pada Tuhan Google sang Maha mengetahui segala yang diketahui, kecuali yang tidak diketahuinya itu.



15 15 15
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://chiw.wordpress.com
Jeepunc
Pemilik Warung
Pemilik Warung
avatar

Jumlah posting : 518
Join date : 30.11.08
Lokasi : di warung ini

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   2nd December 2008, 07:53

lek iki analisaku ....

dahulu kala sebelum jaman gleiser (ngene ta tulisane?) seluruh pulau dan benua di bumi ini adalah satu daratan yang besar. dan itu lah yang dinamakan benua atlantis. karena es mencair pada jaman itu maka permukaan air laut menjadi naik dan memecah daratan atau benua tersebut menjadi beribu-ribu bagian.

IMFO ya 111
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://nawakewed.the-up.com
chiw
Orang Lapangan
Orang Lapangan
avatar

Jumlah posting : 210
Join date : 30.11.08
Age : 30
Lokasi : warung rahayu

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   2nd December 2008, 08:12

Jeepunc wrote:
lek iki analisaku ....

dahulu kala sebelum jaman gleiser (ngene ta tulisane?) seluruh pulau dan benua di bumi ini adalah satu daratan yang besar. dan itu lah yang dinamakan benua atlantis. karena es mencair pada jaman itu maka permukaan air laut menjadi naik dan memecah daratan atau benua tersebut menjadi beribu-ribu bagian.

IMFO ya 111

itu Pangaea, bukan Atlantis. Dan di jaman Pangaea itu belum ada peradaban yang maju. Untuk hal hal seperti ini, analisa kita sendiri harus ada sumber yang bisa dipercaya sebelumnya lho...
jangan membuwat statemen secara asal asalan sayang...

46


Terakhir diubah oleh chiw tanggal 2nd December 2008, 08:14, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://chiw.wordpress.com
Jeepunc
Pemilik Warung
Pemilik Warung
avatar

Jumlah posting : 518
Join date : 30.11.08
Lokasi : di warung ini

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   2nd December 2008, 08:13

chiw wrote:
Jeepunc wrote:
lek iki analisaku ....

dahulu kala sebelum jaman gleiser (ngene ta tulisane?) seluruh pulau dan benua di bumi ini adalah satu daratan yang besar. dan itu lah yang dinamakan benua atlantis. karena es mencair pada jaman itu maka permukaan air laut menjadi naik dan memecah daratan atau benua tersebut menjadi beribu-ribu bagian.

IMFO ya 111

itu Pangaea, bukan Atlantis. dan untuk hal hal seperti ini, analisa kita sendiri harus ada sumber yang bisa dipercaya sebelumnya lho...
jangan membuwat statemen secara asal asalan sayang...

46

walah PANGAE ta ... hihiihihi

kalo itu malah ayas lom ngerti sayang ... maafff 52
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://nawakewed.the-up.com
iYuS
Tamu
Tamu
avatar

Jumlah posting : 53
Join date : 01.12.08

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   2nd December 2008, 08:33

chiw wrote:
Jeepunc wrote:
dari dulu sampai sekarang polemik akan BENUA ATLANTIS / ATLANTIK masih belum bisa diketemukan dimana letak pastinya, ada yang bisa menganalisa gak? dimana tempat itu berada?

adanya benua atlantis/atlantik itu sendiri masih menjadi perdebatan.

antara fairytale dan nyata.

ada banyak juga tempat yang diduga sebagai letak benua altantis yang fenomenal dengan kebudayaannya yang tinggi itu.

salah satunya adalah samudra atlantis, sesuai dengan kedekatan nama keduanya.

ada juga yang menyatakan bahwa benua ini terletak di kepulauan karibia, yang terkenal dengan daya magnetis di sekitarnya

pendapat lain mengatakan bahwa benua atlantis terletak di laut cina selatan, dengan alasan yang masi kurang bisa diterima banyak orang

ada lagi yang memperkirakan benua ini terletak di dekat semenanjung balkan, dengat dengan daerah Yunani, jika ditilik dari sejarah kebudayaan penghuninya

yang paling fenomenal adalah adanya pendapat bahwa samudra atlantis terletak di kepulauan Indonesia, kepulauan kita dengan argumentasinya masing masing. silakan bertanya pada Tuhan Google sang Maha mengetahui segala yang diketahui, kecuali yang tidak diketahuinya itu.



15 15 15


Kok Koyok dek Critone ONe Piece seh sing dek omongno Chiw san iki.....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
chiw
Orang Lapangan
Orang Lapangan
avatar

Jumlah posting : 210
Join date : 30.11.08
Age : 30
Lokasi : warung rahayu

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   2nd December 2008, 09:10

Jeepunc wrote:
chiw wrote:
Jeepunc wrote:
lek iki analisaku ....

dahulu kala sebelum jaman gleiser (ngene ta tulisane?) seluruh pulau dan benua di bumi ini adalah satu daratan yang besar. dan itu lah yang dinamakan benua atlantis. karena es mencair pada jaman itu maka permukaan air laut menjadi naik dan memecah daratan atau benua tersebut menjadi beribu-ribu bagian.

IMFO ya 111

itu Pangaea, bukan Atlantis. dan untuk hal hal seperti ini, analisa kita sendiri harus ada sumber yang bisa dipercaya sebelumnya lho...
jangan membuwat statemen secara asal asalan sayang...

46

walah PANGAE ta ... hihiihihi

kalo itu malah ayas lom ngerti sayang ... maafff 52

iya, PANGAEA sayang...

ndakfafa...

4
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://chiw.wordpress.com
chiw
Orang Lapangan
Orang Lapangan
avatar

Jumlah posting : 210
Join date : 30.11.08
Age : 30
Lokasi : warung rahayu

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   2nd December 2008, 09:11

iYuS wrote:
Kok Koyok dek Critone ONe Piece seh sing dek omongno Chiw san iki.....

kakean moco wanpis koen iki Yus

44
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://chiw.wordpress.com
iYuS
Tamu
Tamu
avatar

Jumlah posting : 53
Join date : 01.12.08

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   3rd December 2008, 07:27

chiw wrote:
iYuS wrote:
Kok Koyok dek Critone ONe Piece seh sing dek omongno Chiw san iki.....

kakean moco wanpis koen iki Yus

44

bukan begitu chiw san..........

yang di one piece itu menceritakan bajal laut yang mencari harta karun....
cuman di dalamnya ada kandungan ilmiahnya...

contoh :

Pulau-pulau itu digambarkan punya temperatur berbeda tiap pulau-pulaunya.. ( kayak di Karibia ) trus komikusnya menggambarkan peta tempat pulau-pulau tersebut dan itu kayaknya seperti di daerah katulistiwa kayak indonesia....

Seperti juga benua atlantis yang mengandung banyak misteri...
misteri itu salah satunya tentang kota emas Sandhora, dan juga sumber air kehidupan yang konon pernah di minum oleh Nabi ( lupa aku namanya ? ).....
jadi menurut aku sih.. itu cuma legenda aja......
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
zidani
Mahasiswa / i
Mahasiswa / i
avatar

Jumlah posting : 105
Join date : 30.11.08
Age : 28
Lokasi : pokoknya warung yg bisa utk nyete

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   3rd December 2008, 12:22

iYuS wrote:

jadi menurut aku sih.. itu cuma legenda aja......
mskipun legenda pasti pernah terjadi kan
tp entah kapan itu terjadinya karena ALLAH SWT YANG MAHA MENGETAHUI SEMUA ISI ALAM SEMESTA INI....

AMPUNILAH DOSA" HAMBAMU INI 52 43
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://maldani.co.cc
mboklist
Orang Lapangan
Orang Lapangan
avatar

Jumlah posting : 210
Join date : 30.11.08
Age : 36
Lokasi : Nyapu latar...

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   3rd December 2008, 13:12

yang paling fenomenal adalah adanya pendapat bahwa samudra atlantis terletak di kepulauan Indonesia, kepulauan kita dengan argumentasinya masing masing. silakan bertanya pada Tuhan Google sang Maha mengetahui segala yang diketahui, kecuali yang tidak diketahuinya itu.

54 54 54
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://listi81.multiply.com
chiw
Orang Lapangan
Orang Lapangan
avatar

Jumlah posting : 210
Join date : 30.11.08
Age : 30
Lokasi : warung rahayu

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   4th December 2008, 06:48

zidani wrote:
mskipun legenda, pasti pernah terjadi kan
tp entah kapan itu terjadinya karena ALLAH SWT YANG MAHA MENGETAHUI SEMUA ISI ALAM SEMESTA INI....

yang namanya Legenda itu ya BELUM PASTI pernah terjadi doms...

kebenarannya belum tentu.

tapi justru dari berbagai macam legenda yang ada, kita jadi tau adanya kearifan lokal yang kadang susah dijelaskan dengan logika. Kalo ini sih, mungkin karena faktor keterbatasan informasi aja ...




1
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://chiw.wordpress.com
Jeepunc
Pemilik Warung
Pemilik Warung
avatar

Jumlah posting : 518
Join date : 30.11.08
Lokasi : di warung ini

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   4th December 2008, 07:23

chiw wrote:
zidani wrote:
mskipun legenda, pasti pernah terjadi kan
tp entah kapan itu terjadinya karena ALLAH SWT YANG MAHA MENGETAHUI SEMUA ISI ALAM SEMESTA INI....

yang namanya Legenda itu ya BELUM PASTI pernah terjadi doms...

kebenarannya belum tentu.

tapi justru dari berbagai macam legenda yang ada, kita jadi tau adanya kearifan lokal yang kadang susah dijelaskan dengan logika. Kalo ini sih, mungkin karena faktor keterbatasan informasi aja ...




1

setuju karo mamah ... yang namanya legenda itu adalah dongeng rakyat atau disebut .... (halah lali opo yo? tau diterangno lali aku) wis pokoke ngono lah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://nawakewed.the-up.com
chiw
Orang Lapangan
Orang Lapangan
avatar

Jumlah posting : 210
Join date : 30.11.08
Age : 30
Lokasi : warung rahayu

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   4th December 2008, 07:35

Faiy Tale, eh?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://chiw.wordpress.com
iYuS
Tamu
Tamu
avatar

Jumlah posting : 53
Join date : 01.12.08

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   4th December 2008, 07:35

Kalo ngomong legenda sih.... aku percaya kalo itu semacam cerita rakyat....

trus... apakah cerita rakyat tadi menceritakan kejadian sebenarnya atau nggak?

selama nggak ada bukti nyata... orang akan menganggap itu cerita bo'ong...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
chiw
Orang Lapangan
Orang Lapangan
avatar

Jumlah posting : 210
Join date : 30.11.08
Age : 30
Lokasi : warung rahayu

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   4th December 2008, 07:40

iYuS wrote:
Kalo ngomong legenda sih.... aku percaya kalo itu semacam cerita rakyat....

trus... apakah cerita rakyat tadi menceritakan kejadian sebenarnya atau nggak?

selama nggak ada bukti nyata... orang akan menganggap itu cerita bo'ong...

hm...

pernah liyat perahunya Nabi Nuh dimana Yus?
percaya sama kisahnya Nabi Nuh ndak?



1
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://chiw.wordpress.com
Jeepunc
Pemilik Warung
Pemilik Warung
avatar

Jumlah posting : 518
Join date : 30.11.08
Lokasi : di warung ini

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   4th December 2008, 07:45

chiw wrote:
iYuS wrote:
Kalo ngomong legenda sih.... aku percaya kalo itu semacam cerita rakyat....

trus... apakah cerita rakyat tadi menceritakan kejadian sebenarnya atau nggak?

selama nggak ada bukti nyata... orang akan menganggap itu cerita bo'ong...

hm...

pernah liyat perahunya Nabi Nuh dimana Yus?
percaya sama kisahnya Nabi Nuh ndak?



1

aku percaya kisah nabi nuh mamah, tapi gak pernah liyat perahunya. 10


kalo di Indonesia ada cerita malin kundang yang dikutuk jadi batu, dan ada beberapa karang yang membentuk seseorang lengkap dengan jemari dan amat sangat persis seperti orang yang sedang bersujud, juga karang-karang yang berbentuk tali-temali yang sering terdapat pada geladak kapal, juga barang-barang lain, semuanya karang, apa itu kebetulan atau emang benar ya, menurut LEGENDA-nya, pada saat terakhir sebelum si malin dikutuk menjadi batu, dia bersujud diatas geladak kapalnya

tak mikir sek ah ... benar enggaknya 34
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://nawakewed.the-up.com
iYuS
Tamu
Tamu
avatar

Jumlah posting : 53
Join date : 01.12.08

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   4th December 2008, 07:46

Percaya.....
dan aku pikir itu bukan legenda.....
dan juga bukan cerita rakyat....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
chiw
Orang Lapangan
Orang Lapangan
avatar

Jumlah posting : 210
Join date : 30.11.08
Age : 30
Lokasi : warung rahayu

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   4th December 2008, 07:55

iYuS wrote:
Percaya.....
dan aku pikir itu bukan legenda.....
dan juga bukan cerita rakyat....

kamu ketemu buktinya ndak?
selain di 'cerita' lho Cup...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://chiw.wordpress.com
Jeepunc
Pemilik Warung
Pemilik Warung
avatar

Jumlah posting : 518
Join date : 30.11.08
Lokasi : di warung ini

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   4th December 2008, 08:02

chiw wrote:
iYuS wrote:
Percaya.....
dan aku pikir itu bukan legenda.....
dan juga bukan cerita rakyat....

kamu ketemu buktinya ndak?
selain di 'cerita' lho Cup...

ini gak tau, bukti apa rekayasa atau yang lain

check this out

http://uk.youtube.com/watch?v=2pg-UUbQubg&feature=related
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://nawakewed.the-up.com
chiw
Orang Lapangan
Orang Lapangan
avatar

Jumlah posting : 210
Join date : 30.11.08
Age : 30
Lokasi : warung rahayu

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   4th December 2008, 08:05

gini sayang... kita cuman sedang membuwat sebuah kesimpulan kok...
jadi ndak perlu nyari buktinya duluh...

okeh?
;)
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://chiw.wordpress.com
Jeepunc
Pemilik Warung
Pemilik Warung
avatar

Jumlah posting : 518
Join date : 30.11.08
Lokasi : di warung ini

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   4th December 2008, 08:07

ok


















21
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://nawakewed.the-up.com
chiw
Orang Lapangan
Orang Lapangan
avatar

Jumlah posting : 210
Join date : 30.11.08
Age : 30
Lokasi : warung rahayu

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   4th December 2008, 08:09

mana ini Iyusnya?
yang ditanya kan dia...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://chiw.wordpress.com
Jeepunc
Pemilik Warung
Pemilik Warung
avatar

Jumlah posting : 518
Join date : 30.11.08
Lokasi : di warung ini

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   4th December 2008, 08:10

lagi tanya ke rumput yang bergoyang kali 50
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://nawakewed.the-up.com
iYuS
Tamu
Tamu
avatar

Jumlah posting : 53
Join date : 01.12.08

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   4th December 2008, 08:11

chiw wrote:
iYuS wrote:
Percaya.....
dan aku pikir itu bukan legenda.....
dan juga bukan cerita rakyat....

kamu ketemu buktinya ndak?
selain di 'cerita' lho Cup...

Lha Kan itu Cerita Ilahi bukan Cerita rakyat... ngunu Maksutku Chiw san......
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
chiw
Orang Lapangan
Orang Lapangan
avatar

Jumlah posting : 210
Join date : 30.11.08
Age : 30
Lokasi : warung rahayu

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   4th December 2008, 08:11

iYuS wrote:
Kalo ngomong legenda sih.... aku percaya kalo itu semacam cerita rakyat....

trus... apakah cerita rakyat tadi menceritakan kejadian sebenarnya atau nggak?

selama nggak ada bukti nyata... orang akan menganggap itu cerita bo'ong...


aku kutip lagi lho Yusss...

biyar mudah mencernanya...



44
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://chiw.wordpress.com
Jeepunc
Pemilik Warung
Pemilik Warung
avatar

Jumlah posting : 518
Join date : 30.11.08
Lokasi : di warung ini

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   4th December 2008, 08:11

iYuS wrote:
chiw wrote:
iYuS wrote:
Percaya.....
dan aku pikir itu bukan legenda.....
dan juga bukan cerita rakyat....

kamu ketemu buktinya ndak?
selain di 'cerita' lho Cup...

Lha Kan itu Cerita Ilahi bukan Cerita rakyat... ngunu Maksutku Chiw san......

penjelasan detailnya ... menurut umak dewe 49
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://nawakewed.the-up.com
chiw
Orang Lapangan
Orang Lapangan
avatar

Jumlah posting : 210
Join date : 30.11.08
Age : 30
Lokasi : warung rahayu

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   4th December 2008, 08:12

iYuS wrote:
chiw wrote:
iYuS wrote:
Percaya.....
dan aku pikir itu bukan legenda.....
dan juga bukan cerita rakyat....

kamu ketemu buktinya ndak?
selain di 'cerita' lho Cup...

Lha Kan itu Cerita Ilahi bukan Cerita rakyat... ngunu Maksutku Chiw san......

yang aku pertanyakan bukan itunya Yus...

untuk mempercayai sesuatu, kita harus SELALU melihat ada bukti nyatanya ya?

makanya aku pake analogi kisah nabi NUh...


1
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://chiw.wordpress.com
Jeepunc
Pemilik Warung
Pemilik Warung
avatar

Jumlah posting : 518
Join date : 30.11.08
Lokasi : di warung ini

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   4th December 2008, 08:14

sekilas info pantauan dari udara ...

iyus kepepet, terpojok, akhire kecemplung got, gara-gara omongane dewe 20


wuppsss sorry 111

serius maneh 21
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://nawakewed.the-up.com
iYuS
Tamu
Tamu
avatar

Jumlah posting : 53
Join date : 01.12.08

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   4th December 2008, 08:15

Jeepunc wrote:
iYuS wrote:
chiw wrote:
iYuS wrote:
Percaya.....
dan aku pikir itu bukan legenda.....
dan juga bukan cerita rakyat....

kamu ketemu buktinya ndak?
selain di 'cerita' lho Cup...

Lha Kan itu Cerita Ilahi bukan Cerita rakyat... ngunu Maksutku Chiw san......

penjelasan detailnya ... menurut umak dewe 49

Bedakno... Cerita Rakyat Karo Cerita Ilahi itu gak sama...

Kalo cerita Rakyat kalo belum ada buktinya aku nggak percoyo...
Tapi Lek Cerita Ilahi, masio NGGAK ADA BUKTI ATAU DI LUAR AKAL SEHAT.. aku percaya...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
chiw
Orang Lapangan
Orang Lapangan
avatar

Jumlah posting : 210
Join date : 30.11.08
Age : 30
Lokasi : warung rahayu

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   4th December 2008, 08:16

iYuS wrote:
Jeepunc wrote:
iYuS wrote:
chiw wrote:
iYuS wrote:
Percaya.....
dan aku pikir itu bukan legenda.....
dan juga bukan cerita rakyat....

kamu ketemu buktinya ndak?
selain di 'cerita' lho Cup...

Lha Kan itu Cerita Ilahi bukan Cerita rakyat... ngunu Maksutku Chiw san......

penjelasan detailnya ... menurut umak dewe 49

Bedakno... Cerita Rakyat Karo Cerita Ilahi itu gak sama...

Kalo cerita Rakyat kalo belum ada buktinya aku nggak percoyo...
Tapi Lek Cerita Ilahi, masio NGGAK ADA BUKTI ATAU DI LUAR AKAL SEHAT.. aku percaya...

bagaimana anda bisa tau itu cerita ilahi dan itu bukan?
apa definisi cerita ilahi yang anda maksut?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://chiw.wordpress.com
iYuS
Tamu
Tamu
avatar

Jumlah posting : 53
Join date : 01.12.08

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   4th December 2008, 08:18

Aku wong Islam, jadi apa yang di ceritakan di dalam AL-QUR'AN aku percaya...
maksutku cerita Ilahi yo ngunu iku... sing di ceritakan di AL-QUR'AN
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
chiw
Orang Lapangan
Orang Lapangan
avatar

Jumlah posting : 210
Join date : 30.11.08
Age : 30
Lokasi : warung rahayu

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   4th December 2008, 08:23

iYuS wrote:
Aku wong Islam, jadi apa yang di ceritakan di dalam AL-QUR'AN aku percaya...
maksutku cerita Ilahi yo ngunu iku... sing di ceritakan di AL-QUR'AN

oke. sekarang begini.
kita tolong jangan bawa soal agama.ISLAM, NASRANI, atau yang lain.


kita anggap saja anda mempunyai kepercayaan A. Dalam kitab kepercayan anda, dikisahkan seorang bernama N dan perahunya yang besar sekali. Anda,demi kepercayaan Anda dengan sepenuh hati mempercayai kisah tersebut karena menganggapnya sebagai kisah ilahi.

di tempat yang lain, ada juga orang dengan kepercayaan B. dalam kitab kepercayaan mereka, ada kisah tentang anak durhaka yang dikutuk menjadi batu. Seperti Anda, mereka juga percaya.

Nah, anda menganggap kisah B ini cuman cerita rakyat. Yang gak bisa dipercaya kalo gak ada bukti nyatanya. Sama, B juga begitu. tidak percaya dengan cerita di kepercayaan anda.

nah... bisa membaca yang saya maksut ndak?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://chiw.wordpress.com
iYuS
Tamu
Tamu
avatar

Jumlah posting : 53
Join date : 01.12.08

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   4th December 2008, 08:30

sek-sek... cerita rakyat iki opo seh rekkkk...
anggapan ayas iku cerita agama sama cerita rakyat gak sama....
kok di samakan/seakan-akan sama?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
chiw
Orang Lapangan
Orang Lapangan
avatar

Jumlah posting : 210
Join date : 30.11.08
Age : 30
Lokasi : warung rahayu

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   4th December 2008, 08:32

iYuS wrote:
sek-sek... cerita rakyat iki opo seh rekkkk...
anggapan ayas iku cerita agama sama cerita rakyat gak sama....
kok di samakan/seakan-akan sama?

lhaiyo... iku kan anggapan umak.

dianggep ae, ada komunitas lain yang menganggap cerita mereka itu cerita agama, dan menganggap cerita umak iku cerita rakyat.


sangat mungkin bisa terjadi kan?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://chiw.wordpress.com
iYuS
Tamu
Tamu
avatar

Jumlah posting : 53
Join date : 01.12.08

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   4th December 2008, 08:37

chiw wrote:
iYuS wrote:
sek-sek... cerita rakyat iki opo seh rekkkk...
anggapan ayas iku cerita agama sama cerita rakyat gak sama....
kok di samakan/seakan-akan sama?

lhaiyo... iku kan anggapan umak.

dianggep ae, ada komunitas lain yang menganggap cerita mereka itu cerita agama, dan menganggap cerita umak iku cerita rakyat.


sangat mungkin bisa terjadi kan?

malinng kundang jadi batu itu cerita dari mana?
kalo ada agama/suatu kepercayaan yang menceritakan tentang Maling Kundang.... menurutku itu bukan lagi cerita rakyat....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
chiw
Orang Lapangan
Orang Lapangan
avatar

Jumlah posting : 210
Join date : 30.11.08
Age : 30
Lokasi : warung rahayu

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   4th December 2008, 08:44

iYuS wrote:
malinng kundang jadi batu itu cerita dari mana?
kalo ada agama/suatu kepercayaan yang menceritakan tentang Maling Kundang.... menurutku itu bukan lagi cerita rakyat....

hey... come on...

we didnt talk about malin kundang, boy...

itu cuman analogi.

bagaimana ketika anda menganggap cerita anda itu cerita agama, dan itu pasti benar. sedangkan cerita lainnya anda anggap sebagai cerita rakyat, yang kebanyakan nggak benernya sebelum ada buktinya.

di tempat lain, orang lain berlaku sama. dia mempercayai ceritanya dengan sepenuh hati hingga menganggapnya sebage cerita agama. sedangkan cerita anda tadi, dianggapnya sebagai cerita rakyat yang belum tentu benar.


tolong ditanggapi ya...


3
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://chiw.wordpress.com
Jeepunc
Pemilik Warung
Pemilik Warung
avatar

Jumlah posting : 518
Join date : 30.11.08
Lokasi : di warung ini

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   4th December 2008, 08:57

ok ok ayas tak nyobak menengahi ...

semua benar menurut pemikiran masing-masing. yang pasti cerita rakyat merujuk pada dongeng dan dongeng juga merujuk pada suatu legenda akan sesuatu. apabila tidak bisa dibuktikan secara konkrit, ilmiah, dan terdapat bukti nyata, semua itu hanya sebatas dongeng saja. akan tetapi apabila suatu cerita tersebut sudah di PAHAT dalam kitab-kitab suci, mau gak mau, kita harus wajib kudu mempercayainya, walaupun tidak ada bukti yang dapat kita lihat dan kita pegang. itu suatu hukum.

tolong dipisahkan antara dongeng, cerita rakyat, dan legenda dengan semua yang ada dalam kitab suci masing-masing.

karena tidak akan pernah ada habisnya untuk mempertanyakan semua hal yang telah terangkum dan tertulis didalam kitab.

In My Fuckin' Opinion (IMFO) 46
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://nawakewed.the-up.com
chiw
Orang Lapangan
Orang Lapangan
avatar

Jumlah posting : 210
Join date : 30.11.08
Age : 30
Lokasi : warung rahayu

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   4th December 2008, 09:07

bukan seperti itu kesimpulannya...
:(

aku cuman pingin tau penyikapan iyus bagaimana seandainya dia tetap berfikir seperti itu. Kita boleh percaya dengan keyakinan kita sendiri. Juga boleh engga percaya sama keyakinan orang lain.Tapi ya bersikap adil donk... dan nggak perlau menganggap apa yang dipercayai orang lain itu sebagai sesuatu yang 'lebih rendah' dari apa yang sudah kita percayai.


dan sebenernya pertanyaanku yang perlu dijawab Iyus tadi itu sederhana kok.

perlu nggak sih, kita HARUS SELALU melihat bukti nyata sebelum kita mempercayai sesuatu? Iyus aja yang mbulet, walopun dari jawaban jawabannya dia bilang 'tidak' secara implisit.

itu aja sih... dan ndak perlu ada pengkotak kotakan pake keyakinan segala harusnya. cukup jawab Yes or no, baru kasi alesan...
gituh...







17
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://chiw.wordpress.com
Jeepunc
Pemilik Warung
Pemilik Warung
avatar

Jumlah posting : 518
Join date : 30.11.08
Lokasi : di warung ini

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   4th December 2008, 09:08

chiw wrote:
bukan seperti itu kesimpulannya...
:(

aku cuman pingin tau penyikapan iyus bagaimana seandainya dia tetap berfikir seperti itu. Kita boleh percaya dengan keyakinan kita sendiri. Juga boleh engga percaya sama keyakinan orang lain.Tapi ya bersikap adil donk... dan nggak perlau menganggap apa yang dipercayai orang lain itu sebagai sesuatu yang 'lebih rendah' dari apa yang sudah kita percayai.


dan sebenernya pertanyaanku yang perlu dijawab Iyus tadi itu sederhana kok.

perlu nggak sih, kita HARUS SELALU melihat bukti nyata sebelum kita mempercayai sesuatu? Iyus aja yang mbulet, walopun dari jawaban jawabannya dia bilang 'tidak' secara implisit.

itu aja sih... dan ndak perlu ada pengkotak kotakan pake keyakinan segala harusnya. cukup jawab Yes or no, baru kasi alesan...
gituh...







17

tau ... tau ... believe me dard, I know wot yu mean 50
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://nawakewed.the-up.com
rey Dota
Tamu
Tamu
avatar

Jumlah posting : 18
Join date : 04.12.08

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   4th December 2008, 09:20

Jeepunc wrote:
dari dulu sampai sekarang polemik akan BENUA ATLANTIS / ATLANTIK masih belum bisa diketemukan dimana letak pastinya, ada yang bisa menganalisa gak? dimana tempat itu berada?
Ya Allah
kok angel temen pertannyaane
19 19
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Jeepunc
Pemilik Warung
Pemilik Warung
avatar

Jumlah posting : 518
Join date : 30.11.08
Lokasi : di warung ini

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   4th December 2008, 09:22

rey Dota wrote:
Jeepunc wrote:
dari dulu sampai sekarang polemik akan BENUA ATLANTIS / ATLANTIK masih belum bisa diketemukan dimana letak pastinya, ada yang bisa menganalisa gak? dimana tempat itu berada?
Ya Allah
kok angel temen pertannyaane
19 19

cobalah mengasah otak dan biarkan otak sedikit berfikir 1
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://nawakewed.the-up.com
bamz
Mahasiswa / i
Mahasiswa / i
avatar

Jumlah posting : 146
Join date : 01.12.08

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   4th December 2008, 16:36

ayo berpikir



(think big if you want to be big... 41 )
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
iYuS
Tamu
Tamu
avatar

Jumlah posting : 53
Join date : 01.12.08

PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   5th December 2008, 06:58

chiw wrote:
bukan seperti itu kesimpulannya...
:(

aku cuman pingin tau penyikapan iyus bagaimana seandainya dia tetap berfikir seperti itu. Kita boleh percaya dengan keyakinan kita sendiri. Juga boleh engga percaya sama keyakinan orang lain.Tapi ya bersikap adil donk... dan nggak perlau menganggap apa yang dipercayai orang lain itu sebagai sesuatu yang 'lebih rendah' dari apa yang sudah kita percayai.


dan sebenernya pertanyaanku yang perlu dijawab Iyus tadi itu sederhana kok.

perlu nggak sih, kita HARUS SELALU melihat bukti nyata sebelum kita mempercayai sesuatu? Iyus aja yang mbulet, walopun dari jawaban jawabannya dia bilang 'tidak' secara implisit.

itu aja sih... dan ndak perlu ada pengkotak kotakan pake keyakinan segala harusnya. cukup jawab Yes or no, baru kasi alesan...
gituh...







17

Saya Tegaskan ya....
Kalau Cuma cerita biasa /dongeng dan semacamnya, kalo nggak ada BUKTI nyata SAYA ANGGAP CERITA BIASA ( DALAM ARTIAN HANYA KARYA IMAJINASI SESEORANG AJA)

DAN SAYA MENGHARGAI CERITA ITU SEBAGAI CERITA YANG MENDIDIK ( BUKAN CERITA NYATA )

Kalau Sudah ada di kitab ( misalkan saja dari kitab ajaran Konghucu ) aku akan menghargai kepercayaan mereka, tapi jangan paksa saya Untuk Percaya....

Begitu juga sebaliknya.... Saya Takkan memaksa mereka percaya Cerita akan Kapal Nabi Nuh....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir   

Kembali Ke Atas Go down
 
sekedar pengen mencoba membuat otak berfikir
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Cara Membuat Aplikasi Facebook
» Membuat kombinasi warna web yang harmonisi
» Makanan yang Bisa Membuat Mood Bagus
» Membuat Payudara Jadi Indah
» Aplikasi Untuk Membuat Ebook

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: V.I.P Room-
Navigasi: